counter

Parlemen Rusia desak pemerintah jatuhkan sanksi terhadap Georgia

Parlemen Rusia desak pemerintah jatuhkan sanksi terhadap Georgia

Ilustrasi. Bendera Georgia (www.wikipedia.org)

Moskow (ANTARA) - Parlemen Rusia, Selasa, dengan suara bulat mendukung resolusi yang mendesak pemerintah agar memberlakukan sanksi ekonomi terhadap Georgia, atas apa yang disebutnya tindakan tidak ramah terhadap Moskow.

Rusia dalam beberapa pekan terakhir mengajukan keberatan tentang protes anti-Rusia di Georgia dan pada Senin mengecam kritikan terhadap Presiden Vladimir Putin di salah satu stasiun TV Georgia. Pihaknya menyebut itu sebagai provokasi yang tak dapat diterima dari pasukan politik garis keras di bekas republik Soviet tersebut.

Baca juga: Ketua parlemen Georgia mundur pascakerusuhan

Kremlin telah menanggapi sejumlah peristiwa dengan menunda penerbangan penumpang antar dua negara, langkah yang dapat merugikan industri pariwisata Georgia sejak lebih dari satu juta warga Rusia melakukan kunjungan setiap tahun .

Lembaga legislatif rendah Rusia, Duma, pada Selasa mengatakan pihaknya ingin Moskow melangkah lebih maju dan merekomendasikan pemerintah untuk menjatuhkan sanksi ekonomi terhadap Tbilisi.

Ketua Duma, Vyacheslav Volodin menuturkan para anggota parlemen ingin Moskow melarang impor anggur dan air mineral Georgia serta menghentikan pengiriman uang dari warga Georgia yang bekerja di Rusia.

Baca juga: Mantan Presiden Georgia dihukum karena selewengkan kekuasaan
Baca juga: Rusia tolak kecaman Georgia soal latihan Laut Hitam


Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar