Jakarta (ANTARA) - Untuk pertama kalinya dalam lima tahun, unggulan ketujuh Simona Halep akan bermain pada semifinal Wimbledon setelah mengalahkan petenis non-unggulan Zhang Shuai dengan skor 7-6(4), 6-1 pada perempat final, Selasa.

Halep dan Zhang tidak pernah berhadapan dalam hampir tiga tahun. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 2016 saat Zhang tidak hanya mengalahkan Halep pada putaran pertama Australia Open tapi juga dalam sebuah pertandingan di Beijing.

"Saya berharap dia bermain dengan sangat baik. Dia mengalahkan saya dua kali terakhir kali. Saya sedikit gugup sebelum pertandingan, sedikit stres. Saya tahu dia akan memukul bola dengan sangat kuat," kata Halep seperti dikutip wtatennis.com.

Halep yang asal Rumania itu memenangi set pertama dalam tiebreak, meraih lima dari tujuh poin terakhir untuk mengklaim kemenangan set pertamanya dari Zhang dalam tujuh tahun, dan menekan sepenuhnya melalui set kedua.

"Dia selalu bermain bagus melawan saya, setidaknya ketika dia mengalahkan saya, sangat sulit untuk mengembalikan bola dan mendapatkan ritme. Sepertinya dia juga mengalami peningkatan forehand, kuat di kedua sisi. Saya pikir dia memiliki permainan yang hebat," tutur Halep.

Baca juga: Merusak lapangan, Serena Williams didenda 10 ribu dolar AS

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019