Jakarta (ANTARA) - Barbora Strycova berhasil mengamankan posisinya di semifinal turnamen Grand Slam untuk pertama kalinya di Wimbledon setelah pada pertandingan perempat final, Selasa, mengalahkan Johanna Konta 7-6(5), 6-1 dalam satu jam dan 37 menit.

Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya hanya mencapai satu perempat final pada turnamen besar, juga di Wimbledon pada 2014, sementara Konta sedang berusaha membuat penampilan ketiganya di semifinal Grand Slam, atau kedua berturut-turut setelah Roland Garros bulan lalu.

Petenis Ceko itu memenangi satu-satunya pertemuan sebelumnya dengan Konta 7-5, 7-6(5) pada putaran kedua Tokyo 2017, namun lawannya yang asal Inggris itu memulai pertandingan dengan keinginan membalas kekalahan sebelumnya.

Diperkuat groundstrokes, Halep dengan percaya diri membalas taktik servis dan voli Strycova hingga bisa menyelamatkan break point pada gim pertama dan unggul 3-9, demikian dilaporkan wtatennis.com.

Sayangnya semua teknik Konta telah dia tampilkan selama beberapa bulan terakhir sehingga bisa terbaca Strycova.

Strycova seakan tidak kehilangan kekuatan, menyasar net dan unggul di pertahanan, sementara Konta justru membuat kesalahan karena panik akibat tidak mampu menembus lawannya.

Strycova mencetak 22 winners dengan hanya sembilan kesalahan sendiri, sedangkan Konta melakukan 34 kesalahan sendiri.

Baca juga: Untuk pertama kalinya dalam lima tahun, Halep lolos ke semifinal

Baca juga: Merusak lapangan, Serena Williams didenda 10 ribu dolar AS

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019