London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir sedikit lebih rendah pada perdagangan Selasa (9/7/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London turun 0,17 persen atau 12,80 poin, menjadi 7.536,47 poin.

NMC Health, perusahaan penyedia layanan kesehatan, merupakan pemain dengan kinerja terburuk (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya menukik 5,46 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan perangkat lunak dan teknologi informasi multinasional Micro Focus International yang jatuh 5,32 persen, serta Melrose Industries, sebuah perusahaan yang berbasis di London yang berspesialisasi dalam membeli dan meningkatkan perusahaan berkinerja buruk, merosot 4,15 persen.​​​​​​​

Sementara itu, toko bahan makanan dalam jaringan ​​​​​​​Ocado Group melonjak 5,64 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan Inggris yang bergerak di sektor utilitas ​​​​​​​Centrica serta lembaga keungan terpadu Royal Bank of Scotland Group, yang masing-masing naik sebesar 1,20 persen dan 1,06 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa saham Prancis melemah, saham Renault dan Peugeot jatuh

Baca juga: Bursa saham Jerman merosot, Indeks DAX-30 ditutup anjlok 106,96 poin

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019