Jakarta (ANTARA) - Keluarga bintang Disney Cameron Boyce mengonfirmasi pada People, Selasa malam bahwa sang aktor meninggal karena penyakit epilepsi.

"Kematian tragis disebabkan oleh kejang yang diakibatkan oleh kondisi kesehatan yakni epilepsi," kata pihak keluarga dalam sebuah pernyataan kepada People yang dilansir Rabu.

"Kami masih mencoba melalui waktu yang sangat memilukan ini dan masih memohon privasi sehingga keluarga dan semua orang yang mengenal dan mencintai dia bisa berduka atas kehilangan dan mengatur pemakamannya-yang merupakan momen menyedihkan," kata keluarga.

Baca juga: Cameron Boyce meninggal karena kejang saat tidur, apa penyebabnya?

Sebelumnya penyebab kematian Boyce belum bisa ditentukan padahal sudah diautopsi pada Senin.

"Autopsi sudah dilakukan hari ini dan penyebab kematian masih ditunda sampai ada investigasi selanjutnya," kata Departemen Pemeriksa Medis dan Koroner, Los Angeles dalam keterangan resminya.

Boyce "ditemukan tidak responsif di rumahnya" pada Sabtu sore dan dinyatakan tewas di tempat kejadian setelah pihak berwenang dipanggil, kata petugas koroner.

Keluarga mengungkapkan kesedihan mereka dalam pernyataan sebelumnya, dengan mengatakan, "Dunia sekarang tidak diragukan lagi kehilangan salah satu dari cahaya terangnya, tetapi jiwanya akan tetap hidup melalui kebaikan dan kasih sayang semua orang yang mengenal dan mencintainya."

Aktor kelahiran Los Angeles tersebut terkenal karena perannya sebagai putra Cruella de Vil di serial televisi "Descendants", dan sebagai Luke Ross di "Jessie", yang tayang selama empat musim di Disney Channel.

Baca juga: Autopsi Cameron Boyce selesai, penyebab pasti kematian belum diketahui

Baca juga: Adam Sandler sedih atas kematian anaknya di "Grown Ups", Cameron Boyce

 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019