Jakarta (ANTARA) - Arsenal berencana membajak transfer Everton senilai 31,5 juta poundsterling (sekitar Rp554 miliar) untuk pemain sayap Barcelona asal Brasil Malcom, menurut The Sun pada Rabu.

Everton sangat percaya diri untuk mencapai kesepakatan transfer pemain Brasil itu dalam beberapa hari mendatang. Namun, pelatih Arsenal Unai Emery telah mengincar Malcom sebagai alternatif dari target utamanya, Wilfried Zaha dari Crystal palace.

The Gunners berusaha membujuk Malcom untuk menunda kesepakatan dengan Everton sementara mereka melakukan negosiasi dengan Barcelona.

Emery sendiri tampaknya sudah menyerah untuk mendaratkan Zaha setelah tawaran 40 juta poundsterling (sekitar Rp704 miliar) ditolak karena hanya mencapai setengah dari yang diminta Crystal Palace.

Arsenal masih berharap pemain berusia 26 tahun itu menyerahkan surat permintaan transfer agar bisa memuluskan kepindahan ke Emirates.

Arsenal akan berusaha untuk menyamakan tawaran Everton untuk Malcom dan mencoba membujuk Barcelona untuk menerima pembayaran melalui metode cicilan.

Namun, Barcelona kemungkinan akan lebih menerima tawaran Everton karena ingin mengumpulkan uang demi mendanai transfer Neymar dan Antoine Griezmann.

The Gunners telah mengonfirmasi bahwa mantan pemainnya, Edu ditunjuk sebagai direktur teknis pertama klub.

Pria asal Brasil berusia 41 tahun itu tidak membuang-buang waktu dan mulai bekerja saat ia terbang ke Amerika Serikat bersama skuat Unai Emery besok.

Baca juga: AC Milan ingin boyong Malcom dari Barcelona

Baca juga: Meski jarang dimainkan, Barcelona enggan melepas Malcom dengan murah

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019