Sepak Bola Dunia

Berlabuh di China, Benitez sekarang intens temui bos klub

Berlabuh di China, Benitez sekarang intens temui bos klub

Arsip - Rafa Benitez saat masih menjadi manajer Newcastle bertepuk tangan usai pertandingan melawan Fulham dalam Liga Inggris, pada 12 Mei 2019. (REUTERS/PETER NICHOLLS)

Jakarta (ANTARA) - Rafael Benitez mengatakan dirinya melakukan lebih banyak pertemuan dengan jajaran manajemen Dalian Yifang dalam satu pekan ketimbang yang pernah dia lakukan sepanjang tiga tahun di Newcastle.

Menuliskan di blognya yang merinci minggu pertamanya setelah menjadi manajer tim Liga Super China, Benitez membandingkan hubungan kerjanya dengan tokoh-tokoh kunci di klub Liga Premier Inggris dengan apa yang sekarang dia dapatkan di China.

Dikutip dari Skysports, Rabu, Benitez sempat mengadakan pembicaraan dengan Newcastle tentang kesepakatan kontrak barunya, tetapi pelatih asal Spanyol itu tetap meninggalkan St. James Park ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni sebelum akhirnya berlabuh di Cina.

"Sejak saat kedatangan, kami benar-benar tersentuh oleh kebaikan dan rasa hormat yang ditunjukkan kepada kami," demikian Benitez menulis pengalamannya.

"Tuan rumah telah memperlakukan kami dengan pertimbangan selalu ingin membuat kami bahagia."

"Kita semua tahu dari pengalaman, dalam sepak bola, seperti dalam kehidupan sehari-hari, ketika orang lain menunjukkan kepada Anda rasa hormat dan kasih sayang dan melakukan segala yang mereka bisa untuk membuat segalanya lebih mudah bagi Anda, maka hidup jauh lebih bahagia dan bahkan ketika Anda sedang menghadapi masa-masa sulit."

"Saya harus mengatakan bahwa saya memiliki lebih banyak waktu pertemuan dengan ketua, presiden dan manajer umum pekan ini, ketimbang yang saya dapatkan dalam tiga tahun di Newcastle."

"Mereka bukan hanya bertemu untuk urusan pekerjaan, tetapi kita lebih menghormati perbedaan dan persamaan dalam budaya kita."

Sementara itu Newcastle tengah melanjutkan pencarian manajer barunya, dengan bos Sheffield Wednesday, Steve Bruce, menjadi salah satu yang dipertimbangkan.

Baca juga: Benitez siap ciptakan hal besar di Dalian Yifang

Baca juga: Ranieri, Van Bronckhorst tertarik gantikan Benitez di Newcastle

Baca juga: Dengan tegas, Mourinho tolak pinangan Newcastle

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar