Akses sulit, kebakaran di Tebet belum berhasil dipadamkan

Akses sulit, kebakaran di Tebet belum berhasil dipadamkan

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga melakukan pembasahan pada kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk kawasan Jalan Lebak Swadaya I, Kampung Bali Matraman, Manggarai, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Menurut petugas, kebakaran terjadi akibat ledakan kompor gas dari salah satu warga. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc/pri (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta belum berhasil memadamkan kebakaran di permukiman padat penduduk di Kampung Bali Matraman, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, karena akses yang sulit dan sulitnya menjangkau sumber air.

"Saat ini (pukul 14.30 WIB) api belum berhasil benar dipadamkan, kami sedang melakukan pendinginan," kata Kepala Regu Command Center Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta, Sujono di Jakarta, Rabu.

Akses sulit dengan gang sempit, menurut Sujono, menjadi salah satu penyebab sulitnya petugas memadamkan kebakaran yang dilaporkan warga sejak pukul 10.55 WIB itu.

"Selain itu, sumber air yang agak jauh juga menjadi kesulitan tersendiri. Kami mengambil airnya dari salah satu sungai di sekitar kawasan itu," kata dia.

Hingga saat ini sebanyak 28 unit mobil pemadam kebakaran masih dikerahkan di lokasi kejadian yang tak jauh dari Stasiun Kereta Api

"Untuk jumlah rumah dan bangunan lain yang terbakar belum bisa dipastikan karena petugas masih sibuk memadamkan belum mendatanya," kata Sujono.

Baca juga: Damkar DKI gencar sosialisasikan pencegahan kebakaran
Baca juga: Musim kemarau, kasus kebakaran di DKI meningkat
Baca juga: BPBD DKI: potensi kebakaran saat kemarau tinggi


Sebelumnya, berdasarkan unggahan akim resmi Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta @BPBDJakarta Kebakaran terjadi di lokasi tersebut.

Sejumlah warga net juga turut mengirimkan foto-foto peristiwa tersebut melalui sudut pengambilan gambar dari sejumlah lokasi.

Asap hitam membumbung tinggi dari kejauhan.

"Semoga apinya cepat padam," kata pemilik akun @itha_kemalasari dalam di kolom komentar unggahan @BPPBJakarta.

Pewarta: Aditya Pradana Putra
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Warga membersihkan puing-puing kebakaran Tebet

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar