counter

Bank Mandiri matangkan program BHUN di Gorontalo

Bank Mandiri matangkan program BHUN di Gorontalo

Dua orang peserta mengikuti ujian seleksi Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Kota Gorontalo beberapa waktu lalu. (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - PT Bank Mandiri kembali menggelar Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) dengan berbagai ragam kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Gorontalo, Rabu mengatakan bahwa program BHUN yang merupakan gagasan dari Kementerian BUMN dapat memberikan sumbangan terbaik bagi kehidupan masyarakat sekitar.

"Ini sudah tahun ke lima pelaksanaan program BHUN, dengan harapan kehadiran BUMN manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Rohan Hafas saat pertemuan pembahasan Program BHUN.

Menurutnya, melalui program tersebut banyak kegiatan sosial yang telah dilaksanakan diantaranya pada bulan Ramadhan kemarin, Bank Mandiri selaku PIC BHUN 2019 di Gorontalo telah membagikan 1.000 Alquran ke sejumlah Pondok pesantren dan Masjid.

Selain itu juga ada pemberian bahan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu, dan 1.000 santunan di sejumlah yayasan dan panti asuhan.

"Namun kedepan masih banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, dimana acara puncaknya adalah pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI, " imbuhnya.

Selain itu dalam waktu dekat ini, pihaknya bersama BUMN lainya yaitu PT PPI, Indonesia Re, PT Lyod selaku co PIC, akan melaksanakan pertukaran pelajar lewat kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Siswa asal Gorontalo akan mengenal dan mempelajari kebudayaan yang ada di Provinsi Jawa Timur, begitu juga sebaliknya. Selain itu masih banyak kegiatan sosial kemasyarakatan yang terus dipersiapkan seperti penyediaan sarana air bersih.

"Hari ini kami selaku pelaksana program berkumpul untuk mematangkan seluruh rangkaian program, dengan harapan kegiatan tersebut tepat sasaran dan tepat guna, khususnya bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan," jelasnya.

Jaringan bank Mandiri alami gangguan

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar