Aktor Kang Ji-Hwan ditangkap dengan tuduhan kekerasan seksual

Aktor Kang Ji-Hwan ditangkap dengan tuduhan kekerasan seksual

Kang Ji-Hwan. (ANTARA News/ho)

... sekarang kami terjebak."
Jakarta (ANTARA) - Aktor Kang Ji Hwan dilaporkan telah ditangkap polisi di kediamannya di Gwangju, Korea Selatan, pada Selasa (9/7) waktu setempat atas tuduhan melakukan kekerasan seksual.

Menurut laporan yang dilansir Soompi, Rabu, Kang Ji-Hwan pulang ke rumah dengan dua karyawan perempuan dari agensinya (selanjutnya disebut "A" dan "B") untuk minum-minum setelah acara makan malam agensinya.

Malamnya, dia pergi ke kamar tempat kedua perempuan itu tidur dan melakukan pelecehan pada "A" dan perbuatan tidak senonoh pada "B."

Di malam yang sama pada pukul 9.41 waktu setempat, "A" mengirim pesan singkat ke seorang teman di Seoul dan berkata, "Saya minum-minum di rumah aktor Kang Ji-Hwan, dan sekarang kami terjebak."

Ia lalu meminta temannya untuk melaporkan aksi Ji-Hwa.

Ketika polisi tiba di rumah Kang Ji-Hwan, "A" mengatakan bahwa dia sedang tidur saat Kang Ji-Hwan menyerangnya, dan sang aktor pun ditangkap.

Di kantor polisi, Kang Ji-Hwan berkata, "Saya ingat minum-minum, tapi saya tidak ingat apa-apa setelah itu. Ketika saya membuka mata saya, saya berada di ruangan (tempat "A") sedang tidur."

Setelah beberapa pertanyaan, Kang Ji-Hwan, yang masih mabuk, ditahan. Sampai saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kang Ji-Hwan saat ini membintangi drama TV "Joseon Survival". Aktor tersebut juga pernah bermain dalam sejumlah film serial, seperti "Lie to Me", "Capital Skandal", "Big Man", "Monster", "Feel Good to Die".

Oleh karena penangkapan itu, Ji-Hwa dalam episode yang menampilkan dirinya telah dibatalkan, termasuk tayangan ulang untuk minggu ini.
  Baca juga: Min-woo Shinhwa dituduh lecehkan wanita, polisi lakukan investigasi

Baca juga: Jung Joon-young bantah tuduhan perkosaan

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar