counter

Gubernur Jatim terima pin emas kehormatan dari Kapolri

Gubernur Jatim terima pin emas kehormatan dari Kapolri

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan (kanan) menyematkan pin emas tanda kehormatan dari Kapolri kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di sela Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara di lapangan Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Rabu (1/7/2019). (Foto Istimewa/Humas Pemprov Jatim)

Kita besar karena bersama dan kita besar karena bersatu
Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima pin emas kehormatan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada puncak peringatan HUT Ke-73 Bhayangkara di Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Rabu.

"Ini adalah kebanggaan, dan harapannya polisi terus menjadi penyemangat semuanya," ujarnya kepada wartawan.

Pin emas kehormatan dari Kapolri tersebut disematkan melalui Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Pada kesempatan tersebut, mantan Menteri Sosial itu bercerita ia memiliki kenangan yang tak terlupakan dengan sosok Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Saat itu, kata dia, dirinya yang menjadi ketua umum PP Muslimat NU dan Tito Karnavian masih menjabat sebagai Kepala Densus 88 bersama-sama keliling ke berbagai daerah untuk menyiapkan Forum Komunikasi Anti Radikalisme.

"Inisiator untuk upaya pencegahan tindakan radikalisme dari wilayah lingkup terkecil adalah Muslimat NU, kemudian disambut baik oleh Densus 88 Mabes Polri," ucap gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Sementara itu, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut berharap momentum HUT Ke-73 Bhayangkara menjadi penguat bangsa di tengah tantangan yang ada.

"Kita besar karena bersama dan kita besar karena bersatu. Oleh karena itu kebesaran bangsa Indonesia dan kekuatan bangsa Indonesia adalah bagaimana cara menjaga persatuan kesatuan serta persaudaraan," tuturnya.

Baca juga: Khofifah minta Muslimat ikut hentikan ujaran kebohongan
Baca juga: Muslimat harus menjadi penyejuk politik

Baca juga: Gubernur Jatim ajukan tiga fokus percepatan pembangunan
 

Pewarta: Fiqih Arfani/Willy Irawan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gubernur : 2023 Jatim Bebas Katarak

Komentar