counter

Liga Inggris

Eriksen masuk skuat pramusim Spurs meski sudah utarakan ingin hengkang

Eriksen masuk skuat pramusim Spurs meski sudah utarakan ingin hengkang

Gelandang asal Denmark Christian Eriksen (tengah) menjalani sesi latihan Tottenham Hotspur.(AFP/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Christian Eriksen dijadwalkan bergabung dengan rekan setimnya di Tottenham Hotspur pada akhir pekan untuk latihan pramusim meski sang pemain sudah mengutarakan keinginannya untuk hengkang lebih dari sebulan lalu.

Gelandang asal Denmark tersebut telah dikaitkan dengan klub Spanyol Real Madrid dan raksasa Italia Juventus. Namun, sejauh ini Spurs belum menerima adanya tawaran resmi untuk Eriksen dan ia sudah harus fokus kembali untuk memulihkan kebugaran setelah libur musim panas.

Para pemain Spurs dilaporkan sudah kembali klubnya, dengan Eriksen mendapatkan waktu istirahat tambahan setelah membela Denmark di kualifikasi Piala Eropa melawan Republik Irlandia dan Georgia pada 7 dan 10 Juni.

Masa depan Eriksen menjadi tidak jelas akibat situasi Paul Pogba di Manchester United, yang menjadi target utama dari Real Madrid dan Juventus di bursa transfer musim panas.

Menurut laporan The Guardian, Eriksen diketahui menjadi target alternatif bila Juventus dan Real Madrid tidak berhasil mendaratkan gelandang timnas Prancis, sementara itu United juga mempertimbangkan pemain berusia 27 tahun itu sebagai pengganti Pogba.

Spurs dijadwalkan memainkan pertandingan pramusim pertama mereka menghadapi Juventus pada 21 Juli di Singapura, sebelum menghadapi United di Shanghai empat hari kemudian. Spurs juga akan menghadapi Real Madrid di Piala Audi di Munchen pada 30 Juli.

CEO Spurs Daniel Levy menyebutkan bahwa Eriksen dibanderol 130 juta poundsterling (sekitar Rp2,29 triliun) saat sejumlah klub Inggris akhir musim lalu ingin mengetahui berapa harga bila klub London tersebut bersedia melepas sang pemain.(sumber The Guardian)

Baca juga: Keyakinan dan semangat juang, kunci kemenangan Spurs atas Ajax

Baca juga: Spurs ditahan West Brom 1-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar