PLN tambah enam pelanggan premium di Surabaya

PLN tambah enam pelanggan premium di Surabaya

Penandatanganan kerja sama antara PLN UP3 Surabaya Utara bersama enam pelanggan baru dengan total daya tersambung mencapai 8.502.000 VA di Surabaya, Jatim, Rabu (10/7/2019). (Istimewa)

Kami juga bersedia untuk memberikan kompensasi kepada pelanggan premium bila sewaktu-waktu terjadi pengurangan daya
Surabaya (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur menambah enam pelanggan baru dengan layanan premium di wilayah Surabaya dengan total daya tersambung mencapai 8,5 juta VA.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur A Rasyid Naja dalam keterangan persnya kepada wartawan di Surabaya, Rabu mengatakan dengan tambahan enam pelanggan premium ini, PLN Jatim saat ini memiliki total 165 pelanggan yang bisa menikmati layanan premium.

Penandatanganan kerja sama dengan enam pelanggan baru itu dilakukan PLN Jatim UP3 Surabaya Utara di Surabaya, Jatim, Rabu.

Layanan premium merupakan layanan yang mengedepankan jaminan kualitas pasokan listrik kepada pelanggan dan termasuk dalam program Super Premium All in One yang telah diluncurkan sejak 13 Maret 2019.

Rasyid menjelaskan, manfaat dan keistimewaan yang akan diperoleh pelanggan premium di antaranya tingkat keandalan yang lebih tinggi dibanding reguler, dengan pelanggan premium akan disuplai lebih dari satu pasokan listrik (alternative supply).

Sehingga, kata dia, pelanggan tidak akan mengalami pemadaman saat terjadi gangguan di jalur utama, ditambah jaminan kemudahan berkoordinasi dengan kehadiran account executive.

"Tidak hanya itu, kami juga bersedia untuk memberikan kompensasi kepada pelanggan premium bila sewaktu-waktu terjadi pengurangan daya," kata Rasyid.

Ia menjelaskan, layanan ini memiliki beberapa kelebihan seperti keandalan tinggi karena double sistem PLN, dan bila terjadi sistem krisis, pelanggan premium tidak dikenakan pengurangan beban (load curtailment).

Selain itu, apabila terjadi padam karena gangguan, pelanggan premium akan mendapat pengurangan pembayaran rekening.

"Layanan ini bisa digunakan untuk pelanggan sambungan tegangan rendah dan menengah, baik untuk perumahan, bisnis, maupun industri," tuturnya.

Penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan PLN Distribusi Jawa Timur Agung Surana dan perwakilan pelanggan yakni PT Bank ICBC Indonesia, PT Energi Sterila Higiena, Rumah Sakit Pendidikan Unair, Rumah Sakit Tropis Infeksi, PT Catur Mitra Sejati Sentosa, dan Go Wei Seng.

Sementara itu kapasitas daya mampu di Jatim sebesar 8.000 MW dengan beban puncak mencapai 5.700 MW, sehingga masih surplus dan disuplai ke Bali sebesar 340 MW dan Jawa Tengah 1.400 MW.

Baca juga: PLN Jatim targetkan rasio elektrifikasi 100 persen tahun 2020
Baca juga: PLN Jatim raih peningkatan penjualan energi Rp16,2 triliun
Baca juga: PLN Jatim luncurkan layanan paket kemudahan pelanggan

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PLN berupaya pulihkan jaringan listrik di Lebak

Komentar