counter

Endah senang pakai produk lokal untuk manggung

Endah senang pakai produk lokal untuk manggung

Personel duo folk Endah N Rhesa, Endah Widiastuti menunjukkan kacamata khas dari produk lokal untuk manggung di Jakarta, Rabu (10/7). (ANTARA/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Personel duo Endah N Rhesa, Endah Widiastuti mengaku senang memakai produk lokal di berbagai kesempatan manggung.

"Ya senang banget! Aku justru pakai produk lokal sekarang kayak ini kacamata 'Chic Eye' dari Bali, dia bikinnya pake kayu 'recycle' dari skateboard," ujar Endah saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya di Jakarta, Rabu.

Pelantun "When You Love Someone" itu juga mengunakan gitar akustik dari pembuat gitar asal Yogyakarta, yang menurutnya secara kualitas tidak kalah dari gitar asal luar negeri.

"Aku baru saja bikin gitar buatan jogja, namanya 'Fat Guitar' dan itu bagus banget. Sebenarnya, aku suka dengan produk Indonesia," ujar dia.

Selain soal kualitas, hal yang membuat Endah menyukai produk lokal adalah keunikannya, karena bisa memesan produk sesuai kemauan sendiri, atau bisa dikustom.

"Kita lebih gampang untuk kustom sesuai dengan pesanan kita karena dekat, bisa desain sendiri, dan bisa cari warna sendiri," ujar Endah.

Ia mengharapkan produsen lokal untuk terus kreatif mengedepankan kualitas, dan juga usaha tersebut mendapat dukungan dari pemerintah agar memberikan optimisme untuk produsen.


Baca juga: Suka fesyen dan aksesoris lokal, Delon jarang beli produk luar negeri

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden ingin pasar dalam negeri didominasi merek lokal

Komentar