Hama, Suriah (ANTARA) - Dua warga sipil meninggal dan dua lagi cedera dalam serangan roket yang dilancarkan gerilyawan Jabhat An-Nusra terhadap Kota As-Suqailbiya, setelah kurang dari 24 jam serangan serupa terhadap Desa Jourin dan Ain Salimou.

Wartawan Kantor Berita Suriah, SANA --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu, di Hama mengatakan gerilyawan Jabhat An-Nusra, yang mengambil posisi di zona penurunan ketegangan, terus menembakkan bom roket ke daerah aman sementara sejumlah bom mendarat di Kota As-Suqailbyia yang merenggut nyawa dua warga sipil dan melukai dua orang lagi, selain mengakibatkan kerusakan pada rumah dan harta.

Baca juga: PBB: 2 juta warga Suriah mengungsi ke Turki jika pertempuran memanas

Wartawan itu menambahkan satuan militer yang beroperasi di wilayah itu membalas dengan menyerang daerah tempat roket ditembakkan, dan menghancurkan sejumlah tempat penembakan roket gerilyawan serta posisi yang dijaga.

Pada Selasa (9/7), tiga warga sipil meninggal dan enam lagi cedera dalam serangan bom gerilyawan terhadap Desa Jourin dan Ain Salimou dan seorang perempuan cedera dalam serangan serupa terhadap Kota Mharda.

Baca juga: Tujuh bocah tewas dalam ledakan ranjau di Suriah timur
Baca juga: Warga sipil Suriah bantu petempur lawan Bashar al-Assad


Sumber: SANA

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2019