Sistem ini memfasilitasi proses implementasi beberapa sistem manajemen yang dimiliki Waskita secara lebih harmonis, terstruktur dan efektif
Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) terus meningkatkan kinerja perusahaan, salah satunya melalui pelatihan auditor internal ISO 45001:2018 Occupational Health and Safety Management System.

Director of Business Development & Quality, Safety, Health and Environment PT Waskita Karya (Persero) Tbk Fery Hendriyanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu mengatakan, pelatihan manajer dan perwakilan unit bisnis dan kantor korporasi, untuk meningkatkan  kompetensi sumber daya manusia internal auditor Quality, Safety, Health, and Environment (QHSE) secara berkelanjutan.

Fery menjelaskan, pelatihan yang digelar 8-10 Juli 2019 di Jakarta ini, merupakan tahapan final menuju audit internal rutin dan eksternal tahunan integrasi sistem manajemen ISO 45001:2018, 9001:2015, dan 14001:2015 oleh SGS di triwulan III tahun 2019

"Lebih dari 30 personel calon auditor internal QHSE diharapkan mampu melakukan self assessment rutin dalam mengendalikan kinerja QHSE yang unggul dan zero accident atau incident injury free," ujar Ferry.

Penerapan QHSE di Waskita Karya telah mengikuti standar internasional.

Saat ini Waskita Karya sedang menjalankan proses mendapatkan sertifikasi ISO 45001:2018 yang merupakan standar internasional SMK3 pertama di dunia yang menetapkan persyaratan high level structure/struktur level tinggi berdasarkan ISO GUIDE 83 (’’annex SL’’).

’’Sistem ini memfasilitasi proses implementasi beberapa sistem manajemen yang dimiliki Waskita secara lebih harmonis, terstruktur dan efektif,’’ ucap Ferry.

Melalui standar ini, Waskita dipastikan selalu menyediakan kerangka kerja yang kuat dan efektif untuk mengurangi risiko di tempat kerja dan menciptakan tempat kerja yang aman dan sehat untuk pekerja, subkontraktor, pemasok, pengunjung, dan tamu yang memungkinkan untuk proaktif meningkatkan kinerja SMK3.

Baca juga: Waskita Karya terus genjot ekspansi bisnis di luar negeri
Baca juga: Waskita Karya garap pengembangan Terminal 1 Bandara Juanda
Baca juga: Hyundai gandeng Waskita garap bisnis konstruksi di Indonesia

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019