counter

Shopee Liga 1 2019

Bruno Matos memang belum fit

Bruno Matos memang belum fit

Pesepak bola Persija Jakarta Bruno Matos ditandu tim medis keluar lapangan saat bertanding melawan Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengatakan, gelandang serang Bruno Matos memang belum fit 100 persen ketika diturunkan dalam pertandingan melawan Persib pada Liga 1 Indonesia 2019, Rabu.

"Dia masih dalam penyembuhan cederanya yang lalu," kata Banuelos usai pertandingan versus Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Menurut dia, kondisi Matos seperti itu membuatnya rentan didera cedera ketika berbenturan dengan pemain lawan dan itu memang terjadi  dalam laga versus Persib yang berakhir  imbang 1-1.

Matos harus ditandu ke luar lapangan karena cedera pada menit ke-63 untuk digantikan Bambang Pamungkas.

"Berikutnya, Matos harus lebih hati-hati," kata Banuelos.

Baca juga: Persija jaga Bruno Matos dengan tak memainkannya penuh

Bruno Matos awalnya mengalami cedera otot saat berlatih pada minggu pertama Juni 2019.

Setelah itu dia harus beristirahat dan baru memainkan laga perdana pascacedera pada Rabu (3/7) ketika Persija menghadapi PSS Sleman dalam Liga 1 Indonesia 2019.

Dalam pertandingan itu, pesepak bola asal Brasil itu membuat satu 'assist' untuk gol Marko Simic yang membawa Persija memenangi pertandingan 1-0. Namun, dia digantikan oleh Ismed Sofyan pada menit ke-61.

Pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018-2019 melawan  Borneo FC, Bruno Matos ditarik keluar pada menit ke-70 untuk digantikan Bambang Pamungkas.

Bruno Matos memang sengaja ditarik pada babak kedua pada laga-laga itu demi menjaga kondisi fisiknya.

Baca juga: Bruno Matos puas dengan penampilannya pasca cedera

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar