kepramukaan mengembangkan nilai-nilai resiliensi dan komitmen di dalam diri pribadi
Jakarta (ANTARA) - Presiden Singapura, Halimah Yacob, sebagai Chief Scout Pramuka Singapura (Singapore Scout Association) menyematkan penghargaan "Distinguished Service Award" kepada pengurus (Andalan) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia Brata Tryana Hardjosubroto.

Acara tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan Singapura, Rabu petang.

Halimah menjelaskan kepramukaan mengembangkan nilai-nilai resiliensi dan komitmen di dalam diri pribadi.

Halimah berharap Pramuka menginspirasi bagi banyak orang, dan mereka dapat terus memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

Presiden Singapura juga memberikan penghargaan kepada 40 orang termasuk dua orang dari luar negeri, yaitu Brata dari Indonesia dan Haji Yaacob bin Abdul Karim dari Pramuka Malaysia.

Brata dianggap berdedikasi terhadap pertumbuhan dan perkembangan gerakan pramuka (regional maupun dunia), serta telah menjadi inspirasi bagi Pramuka Singapura.

Pada kesempatan itu, Brata, yang juga Wakil Sekjen Asosiasi Pramuka ASEAN (ASARC) mengucapkan terima kasih atas penghargaan itu, dan berharap agar turut menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengabdi secara ikhlas bagi negara dan bangsa.

Pada acara tersebut, Brata Hardjosubroto didampingi Dr. Jeffrey Ho Kai Kwong (Wakil Ketua SSA/International Commissioner dan Mr Michael Poh menyerahkan plakat Kwarnas Gerakan Pramuka kepada Presiden Halimah Yacob.

Baca juga: KPK-Pramuka sepakat masukkan nilai antikorupsi kegiatan Pramuka

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2019