counter

Penurunan 50 persen harga tiket tidak berlaku di Jayawijaya

Penurunan 50 persen harga tiket tidak berlaku di Jayawijaya

Bandara Wamena. (Foto: Marius Frisson Yewun)

Wamena (ANTARA) - Pejabat Unit Penyelenggara Bandara Wamena di Jayawijaya, Papua, mengatakan kebijakan penurunan 50 persen harga tiket tidak berlaku untuk penerbangan Jayawijaya-Jayapura atau sebaliknya.

Pelaksana Tugas Sementara Kepala Bandara Wamena Edy Hallatu di Asologaima, Jayawijaya, Rabu (10/7), mengatakan bahwa harga tiket yang berlaku saat ini sudah termasuk dalam penghitungan jarak terbang sehingga tidak ada penurunan.

Baca juga: Pemerintah pastikan 208 rute penerbangan LCC alami penurunan harga

"Bebijakan itu berlaku untuk perjalanan jauh. Kalau Jayawijaya-Jayapura, itu harga standar. Tidak ada penurunan," katanya.

Pada musim peak season penerbangan Jayapura-Wamena atau sebaliknya, kata Edy Hallatu, juga tidak ada lonjakan harga.

"Pada peak season juga tidak ada kelonjakan harga. Jadi, harga dari awal sesuai dengan aturan yang sekarang, itu dalam hitungannya juga tetap sama," katanya.

Baca juga: Pelaku Wisata apresiasi penurunan harga tiket pesawat

Ia mengatakan bahwa pihaknya yang dibantu aparat keamanan terus melakukan pengawasan agar tidak ada permainan kenaikan harga oleh calo.

Pada bulan Januari lalu pihak Bandara Wamena menangkap dua calo yang selama ini bermain dan menyebabkan harga tiket Wamena-Jayapura cukup mahal.

Dua calo yang juga merupakan pekerja di kawasan bandara itu langsung diserahkan kepada aparat kepolisian untuk diproses hukum.

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar