Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir hampir tidak berubah pada perdagangan Rabu (10/7), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris turun tipis 0,08 persen atau 4,51 poin, menjadi 5.567,59 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat 22 saham mengalami penurunan harga.

Produsen minuman Prancis Pernod Ricard menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya berkurang 2,59 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi yang melemah 1,21 persen, dan grup produsen barang-barang fesyen mewah internasional Prancis Kering kehilangan 1,02 persen.

Sementara itu, perusahaan penyedia layanan industri minyak dan gas internasional TechnipFMC terangkat 2,11 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan pengecer multinasional Prancis Carrefour yang menguat 1,74 persen dan perusahaan multinasional kedirgantaraan Eropa Airbus Group naik 1,40 persen.

Baca juga: Bursa saham Prancis melemah, saham Renault dan Peugeot jatuh
Baca juga: Indeks CAC-40 Prancis berakhir cenderung datar

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019