counter

Tenis Wimbledon 2019

Tundukkan Querrey, Nadal hadapi Federer keempat kalinya di Wimbledon

Tundukkan Querrey, Nadal hadapi Federer keempat kalinya di Wimbledon

Petenis Spanyol Rafael Nadal berlatih jelang laga Wimbledon 2019 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Minggu (7/7/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Tony O'Brien/aww.

Saya tahu harus bermain sebaik mungkin jika ingin maju di final
Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Rafael Nadal menundukkan petenis Amerika Serikat Sam Querrey 7-5, 6-2, 6-2 untuk mencapai semifinal Wimbledon ketujuh dan ke-32 di tingkat Grand Slam.

Selanjutnya, Nadal akan bertemu dengan Roger Federer di semifinal, dengan pertemuan terakhir mereka di French Open (Roland Garros) berbuah kemenangan.

"Sungguh perasaan yang hebat untuk kembali ke semifinal. Bermain melawan Roger selalu merupakan situasi yang unik. Saya bersemangat untuk kembali ke lapangan ini, melawannya setelah 11 tahun," tutur Nadal melansir atptour.com, Kamis.

Keduanya telah bertemu tiga kali di Wimbledon, final 2006 (Federer menang), final 2007 (Federer) dan final klasik 2008 (Nadal) yang dianggap sebagai pertandingan tenis terbesar sepanjang masa, dengan kemenangan 6-4, 6-4, 6-7 (5), 6-7 (8), 9-7 bagi Nadal.

"Saya hanya berharap hasil terbaik saat melawan seorang petenis yang mungkin terbaik dalam sejarah di permukaan rumput. Saya tahu harus bermain sebaik mungkin jika ingin maju di final," kata Nadal.

Pada pertandingan delapan besar, Querrey menitikberatkan pada servis.

Namun unggulan ketiga Nadal mematahkan servis Querrey sebanyak enam kali sebagai balasan atas kekalahannya saat terakhir bertemu di Acapulco 2017.

Nadal menyelamatkan enam dari tujuh break point, mencetak 43 winners dengan hanya 12 kesalahan sendiri.

Sementara Querrey harus berbangga dengan 38 winners dan 22 penghitungan kesalahan sendiri.

Baca juga: Federer cetak kemenangan Wimbledon ke-100, selanjutnya hadapi Nadal

Baca juga: Federer, Nadal, Djokovic dominasi "Manic Monday"

Baca juga: Nomor tunggal putra Wimbledon masih dikuasai "Top Three"

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar