Jakarta (ANTARA) - Kemarin, Rabu (10/7/2019) sejumlah berita metropolitan menjadi perhatian pembaca, mulai dari langkah dari pencari suaka hingga sapi kurban dikasih minum madu dan tetes tebu untuk jaga stamina.

Berikut ini sejumlah berita metropolitan kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Pencari suaka senang akan dipindahkan ke Islamic Centre Jakut

Para pencari suaka yang tinggal di sepanjang trotoar Kebon Sirih merasa senang dengan adanya rencana pemindahan mereka untuk sementara waktu ke Islamic Centre, Jakarta Utara pada Rabu (10/7).

Nusaibah yang merupakan pengungsi dari Sudan mengatakan bahwa sudah cukup lama ia ingin mendapat tempat yang lebih layak karena dirinya mempunyai seorang bayi yang berumur 16 bulan.

Selengkapnya di sini

Sekitar 1.400 jiwa diungsikan akibat kebakaran di Tebet Jaksel

Sekitar 1.400 warga mengungsi akibat rumah mereka ludes hangus dalam kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di lingkungan Rukun Warga (RW) 07 Kampung Bali Matraman, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu siang.

Saat ini warga yang menjadi korban kebakaran diungsikan ke tiga titik di lingkungan RW 09 yang bersebelahan dengan lokasi kebakaran.

Selengkapnya di sini

Polusi udara termasuk salah satu masalah bagi warga Jakarta

Polusi udara masih menjadi salah satu permasalahan yang menghantui warga Jakarta terlihat dari data nilai indeks kualitas udara seperti AirVisual dan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang masuk dalam kategori polusi tingkat tinggi.

Bicara soal polusi udara, Greenpeace Indonesia mencatat Jakarta hanya "sempat bernapas" menghirup udara bersih selama 34 hari dalam satu tahun.

Selengkapnya di sini

Gerobak kuliner GBK turut wujudkan pengembangan energi baru terbarukan

Pelaksana gerobak kuliner di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno mengaku senang dengan penggunaan solar panel karena sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan pengembangan energi baru terbarukan.

Penggunaan solar panel itu merupakan bagian dari kebijakan dari pengelola Stadion Utama Bung Karno guna mendukung kawasan terbuka hijau ramah lingkungan.

Selengkapnya di sini

Andre Rosiade lapor polisi merasa akun Instagramnya diretas

Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mendatangi Polda Metro Jaya guna melaporkan dugaan peretasan akun Instagram pribadinya oleh orang-orang yang tidak dikenal.

Selengkapnya di sini

Sapi kurban dikasih minum madu dan tetes tebu untuk jaga stamina

Beragam upaya dilakukan peternak untuk menjaga stamina dan berat hewan kurban, salah satunya dengan memberi minuman madu dan tetes tebu.

Selain diberi madu, tetes tebu, pil suplemen dan pakan rutin, dilakukan pula pemeriksaan kesehatan berkala agar sapi tidak stres.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019