counter

Shopee Liga 1 2019

Aktivitas Bhayangkara di Stadion Madya tidak ganggu jadwal atletik

Aktivitas Bhayangkara di Stadion Madya tidak ganggu jadwal atletik

Suasana pertandingan Liga 1 Indonesia 2019 Bhayangkara FC versus Tira Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (4/7). Laga itu berakhir imbang 1-1. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pengelola pelayanan Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Zaenuddin, memastikan pemanfaatan lapangan sepak bola oleh Bhayangkara FC tidak mengganggu jadwal latihan atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

"Sebab lapangan sepak bola dan lapangan atletik ada di zona yang terpisah. Zona atletik ada di belakang tribun timur," kata Zaenuddin kepada Antara di Jakarta, Kamis siang.

Lapangan sepak bola berstandar internasional di Stadion Madya telah difasilitasi dengan koridor khusus menuju zona atletik yang berada di sisi utara dan selatan.

Zaenuddin menyebut dua koridor tersebut biasa digunakan Lalu Muhammad Zohri dan rekannya untuk melintas dari lapangan sepak bola menuju area latihan atletik.

Aktivitas itu rutin dilaksanakan oleh atlet maupun pelatih PASI setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB dan agenda sore mulai pukul 15.00 hingga 10.00 WIB.

"Kecuali jadwal latihan pada Sabtu yang hanya berlangsung sore hari mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Minggu jadwal atletik libur," kata Zaenuddin.

Zaenuddin mengatakan kegiatan berlatih atlet nasional cabang atletik di Stadion Madya hingga hari ini masih berlangsung kondusif.

Jadwal tanding Bhayangkara FC pun dipastikan tidak akan menghambat jalannya latihan atletik karena waktunya yang dibedakan.

"Kalau ada pertandingan sepak bolan, jadwalnya sudah pasti terpisah dengan atletik. Saya kira tidak akan menganggu, karena level pertandingan di sini hanya klub kecil saja. Yang skala besar di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi," katanya.

Secara terpisah, atlet nasional lompat jauh, Sapwaturrahman, membenarkan bahwa pemanfaatan lapangan bola oleh Bhayangkara FC di Stadion Madya GBK tidak menganggu jalannya latihan rutin.

"Sampai sekarang saya belum lihat Bhayangkara FC latihan di Stadion Madya dan belum ada rasa dampak pada latihan saya," katanya melalui pesan singkat.

Pengelola Stadion Madya nampak terus membenahi lapangan sepak bola untuk persiapan Bhayangkara mengarungi kasta tertinggi kompetisi sepak bola Liga 1 Musim 2019.

Hingga Kamis siang, nampak tiga pekerja dikerahkan untuk melakukan penebalan terhadap garis lapangan, setelah pada pagi harinya dilakukan pemangkasan rumput.

Pengelola juga diagendakan memasang rumput sintetis di sisi lapangan untuk memperluas area pijak lemparan bola keluar bagi pemain sepak bola yang bertanding.

Baca juga: Bhayangkara tanggapi keluhan soal Stadion Madya
Baca juga: RD nilai Stadion Madya sangat layak untuk Liga 1


Sejumlah pekerja terlihat lalu lalang menggotong papan pembatas sisi lapangan bertuliskan "Bhayangkara FC" dan sponsor kegiatan Liga 1 Musim 2019 menuju sisi lapangan.

Bhayangkara FC dikabarkan ingin berkandang di Stadion Madya GBK dikarenakan Lapangan PTIK yang biasa dipakai berlatih sedang dalam proses renovasi.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar