counter

BHUN akan gelar upacara kemerdekaan di Benteng Otanaha

BHUN akan gelar upacara kemerdekaan di Benteng Otanaha

Tm pelaksana BHUN melakukan pertemuan dengan Wali Kota Gorontalo Marthen Taha di Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (10/7/2019). (Foto ist)

Gorontalo (ANTARA) - PT Bank Mandiri akan menggelar upacara kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lokasi wisata sejarah Benteng Otanaha, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo pada 17 Agustus nanti.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Gorontalo, RabRabu mengatakan bahwa upacara tersebut merupakan puncak program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

"Untuk itu kami bertemu dengan Wali Kota Gorontalo Marthen Taha untuk menyampaikan terkait pelaksanaan upacara tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan jika Wali Kota menyambut baik rencana itu dan telah memberikan izin pelaksanaan puncak rangkaian BHUN di Benteng Otanaha nanti.

"Benteng otanaha dipilih karena bernilai sejarah dan memiliki pemandangan yang indah, tentunya hal ini dapat menjadi lokasi yang baik bagi peserta upacara maupun Siswa Mengenal Nusantara (SMN)," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marthen Taha menyambut baik rencana pelaksanaan upacara tersebut.

"Kami berharap BUMN Hadir Untuk Negeri melalui kementerian terkait dapat mempromosikan wisata dan juga budaya yang ada di Kota Gorontalo," pungkasnya.

Pada tahun 2019 ini, PT Bank Mandiri menjadi koordinator program BHUN 2019 di Gorontalo, sementara PT PPI, Indonesia Re, PT Lyod bertindak sebagai wakil koordinator.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar