Tabrakan beruntun di lintas nasional Aceh, 10 orang dilarikan ke RS

Tabrakan beruntun di lintas nasional Aceh, 10 orang dilarikan ke RS

Polisi mengamankan tiga mobil tabrakan beruntun di kawasan Gampong (desa) Lampisang, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Kamis (11/7) (Foto : Dokumen Lantas Polres Aceh Besar)

ada 10 penumpang luka ringan sudah dibawa ke Rumah Sakit
Banda Aceh (ANTARA) - Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha membenarkan adanya tabrakan beruntun tiga mobil di lintas nasional Banda Aceh-Medan dan sebanyak 10 penumpang dilarikan ke rumah sakit (RSU)

“Ya, ada tabrakan tiga mobil tadi (Kamis, 11/7) di kawasan Gampong (desa) Lampisang, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar. Semuanya ada 10 penumpang luka ringan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum,” kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Fibriana Sari di Kabupaten Aceh Besar, Kamis.

Ia menjelaskan, kecelakaan lalu lintas itu, antara mobil HRV BK 1479 CW, dengan Toyota Avanda BL 1240 LU dan mobil penumpang umum (Labi-Labi) BL 1212 AL.

“Status korban, semuanya luka ringan dan tidak ada yang meninggal,” sebut Kasat Lantas Polres Aceh Besar, AKP Vifa Fibriana Sari.

Dijelaskannya, mobil penumpang Toyota Avanza melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, sedangkan HRV dan Labi-Labi sama-sama melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan.

Posisi Mobil Labi-Labi berada di belakang HRV dan setiba di tempat kejadian diduga mobil Toyota Avanza melaju dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan melaju ke lajur kanan dari arah Medan menuju arah Banda Aceh.

“Jadi, Toyota Avanza bertabrakan dengan HRV dan kemudian Toyota Avanza bertabrakan lagi dengan bagian samping kanan Mobil Labi-labi,” jelas Kasat Lantas, AKP Vifa Fibriana Sari.

Baca juga: Seorang warga meninggal akibat kecelakaan di jalan lintas barat Aceh
Baca juga: Empat warga meninggal dunia kecelakaan di jalan lintas barat AcehBaca juga: Dua tewas kecelakaan lalu lintas di Aceh Utara


Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KNKT investigasi penyebab kecelakaan tol Cipularang

Komentar