Medan (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan yakin dengan komitmen Grab untuk mendukung sektor pariwisata Indonesia, agar dapat lebih maju dan berkembang lebih baik.

"Dengan menghadirkan GrabCar Airpor di banyak bandar udara di Indonesia bisa menjadi solusi yang memberikan kemudahan akses para pengunjung untuk berwisata maupun kunjungan bisnis," kata Luhut, dalam sambutannya pada peluncuran GrabCar di tujuh Bandar Udara di Sumatera, yang dilaksanakan di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Ketujuh Bandar Udara tersebut adalah Bandar Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Bandar Udara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Bandar Udara Internasional Sultan Badaruddin II Palembang, Bandar Udara Internasional Radin Inten II Bandar Lampung, Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang, Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dan Bandar Udara Silampari, Lubuk Linggau.

Menurut dia, Industri Pariwisata Indonesia perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai dan bandar udara sebagai gerbang untuk pengunjung baik dalam maupun luar negeri.

"Saya berharap Grab berikan yang terbaik, dalam pelayanan sehingga masyarakat merasa senang dan selalu menggunakan transportasi tersebut," ujar Luhut.

Sementara, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kepercayaan serta dukungan Kementerian Pariwisata dan Angkasa Pura terhadap Grab untuk menyediakan layanan transfortasi online secara resmi di 14 bandara di Indonesia merupakan bukti nyata dalam mempromosikan pariwisata Indonesia kepada jutaan wisatawan dan menawarkan pengalaman wisata yang yaman, serta aman.

Selain itu, menurut dia, dengan kehadiran layanan GrabCar Airport di 14 bandara di Indonesia dapat mendorong ekonomi lokal termasuk meningkatkan mitra pengemudi Grab di kota tersebut.

"Misalnya kehadiran Grab di Bandar Udara Silangit yang diharapkan dapat mendukung sektor pariwisata di Danau Toba sekitarnya," katnya.

Dalam acara tersebu, dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Budi Setiadi, Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, dan undangan lainnya.

Baca juga: GrabCar mulai layani tujuh bandara di Sumatera

Baca juga: Pilih kasih order grabcar terhadap mitra khusus dinilai pelanggaran

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019