Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara lomba half marathon akan menawarkan sensasi berlari di tengah kesejukan Kota Sentul bagi 3.000 pelari yang akan saling berpacu di rute sepanjang 21 km di Taman Budaya, Sentul pada Minggu (29/9).

Lomba lari bertema “Highlands Half Marathon” memiliki konsep lari di tengah kesejukan kota Sentul yang memiliki ketinggian sekitar 215 m sampai dengan 500 mdpl. Cuaca pada saat lomba diperkirakan antara 21 hingga 23 derajat Celcius.

“Lomba lari ini untuk memperkenalkan Sentul City sebagai daerah perbukitan maka kami sebut highland half marathon,” kata Advisor Highlands Half Marathon, Jimmy Tjahjanto dalam jumpa pers di kawasan GBK, Jakarta, Kamis.

Kategori lomba terdiri atas umum dan master dengan pilihan rute 5K, 10K, dan 21K.

Sedangkan untuk master dibagi dalam dua kategori yakni usia 41-50 dan 51-60 tahun.

Lomba lari ini pun bisa terbilang istimewa karena ada cut off times (COT) lebih panjang pada kategori half marathon sehingga pelari dapat menikmati Kota Sentul dari ketinggian.

“Kami menyiapkan waktu COT hingga empat jam untuk memberikan kesempatan pada pelari menikmati rute secara maksimal,” kata Jimmy.

Untuk mengikuti lomba tersebut, peserta perlu membayar Rp350.000 untuk kategori half marathon, dan Rp250.000 untuk lomba lari 10K.

Lima pemenang akan dipilih dan mendapatkan hadiah dengan total Rp150 juta.

“Ini akan menjadi challenge baru untuk lari di daerah perbukitan dan udaranya lebih sejuk daripada lari di Jakarta,” tutur Jimmy.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019