Lamongan, Jawa Timur (ANTARA) - Persela Lamongan mengakhiri paceklik kemenangannya usai mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga I yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis malam.

Ini merupakan kemenangan perdana yang diraih tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir". Dari tujuh laga sebelumnya, Persela hanya meraup dua poin hasil dua kali seri dan lima kali kalah.

Pada laga melawan Kalteng Putra, pemain asing asal Brazil, Alex Goncalves menjadi bintang dengan mencetak hattrick tiga gol, masing-masing menit 37, 44 dan 62.


Target kemenangan yang diemban, membuat anak asuh Nil Maizar yang didukung  "LA Mania" langsung menekan dan bermain cepat melalui sayap kiri dan kanan.

Baca juga: Nil Maizar bidik kemenangan pertama lawan Kalteng Putra

Peluang pertama tercipta pada menit 26, tetapi masih gagal menghasilkan gol. Menit 31 tendangan Alex Goncalves membentur tiang gawang Kalteng Putra, dan gagal  menghasilkan gol.

Baru pada menit ke 37,  melalui serangan rapi di sisi kiri pertahanan Kalteng Putra, pemain Persela mampu mencetak gol melalui Alex Goncalves. 

Pada menit 44,  Alex Goncalves  mencetak gol kedua setelah merobek gawang Dimas Galih Pramata usai memanfaatkan bola pantulan pemain lawan.  Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Persela tetap menguasai permainan dan beberapa kali gawang Kalteng Putra diserang dari berbagai sudut, namun masih gagal menambah pundi gol.

Dimas Galih Pratama membuat kesalahan pada menit ke 62. Ia  awalnya berniat melempar bola, tetapi bola malah membentur tubuh lawan, dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Alex Goncalves untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Meski unggul tiga gol, Persela tidak menggedorkan serangannya, dan beberapa menciptakan peluang untuk mencetak gol. Namun hingga akhir pertandingan, skor tetap 3-0 untuk tuan rumah.

Baca juga: Persela resmi tunjuk Nil Maizar sebagai pelatih




 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019