counter

Asus gandeng BMW Designwork kembangkan konsep laptop gaming sporty

Asus gandeng BMW Designwork kembangkan konsep laptop gaming sporty

Laptop Asus ROG Face Off saat dipamerkan di Jakarta, Kamis (11/7/2019). (Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Asus Republic of Gamers (ROG) bekerja sama dengan BMW Designwork Group memperkenalkan konsep ROG Face Off laptop gaming dengan desain dan fitur futuristik serta sentuhan sporty ala BMW.

"ROG Face Off merupakan sebuah mahakarya Asus dengan BMW Desaignworks yang memiliki kesamaan visi untuk menghadirkan produk yang terbaik untuk konsumen," kata Direktur Regional Asus Asia Tenggara, Jimmy Lin saat peluncuran produk terbaru Asus ROG di Jakarta, Kamis.

Laptop gaming yang masih berupa konsep ini diberi nama Asus ROG Face Off. Meski baru sebatas purwarupa, laptop yang diberi sentuhan sporty itu telah dikembangkan selama setahun terakhir oleh tim Asus ROG dan BMW Designworks, meliputi desain bodi khusus, sistem antarmuka, hingga hardwarenya.

"ROG Face Off merupakan proyeksi laptop masa depan yang bisa digunakan oleh siapa pun," kata Jimmy.

Jimmy menjelaskan, nantinya laptop ini dirancang untuk digunakan dalam segala fungsi, termasuk bekerja dan bermain game sehingga cocok untuk gamer maupun para pekerja profesional.

Laptop tampil dengan desain elegan namun tetap mengedepankan fungsional, "Sama halnya mobil sport besutan BMW, ROG Face Off hadir dengan bodi yang ramping dan menampilkan nuansa mewah, terdapat motif garis-garis, serta pada keybord terdapat LED backlight yang terinspirasi dari grill mobil BMW," kata Jimmy.

Nantinya laptop ROG Face Off akan menggantikan beberapa desain pada laptop tradisional seperti tombol power yang berbasis pegas akan digantikan oleh sistem bolt-action, sementara sistem proyeksi akan berbasis augmented realty yang menghadirkan antarmuka visual yang bisa disesuaikan pengguna.

Namun karena masih konsep, Asus masih belum menyelesaikan laptop ini dan enggan menjelaskan spesifikasi teknis Asus ROG Face Off.

Baca juga: Laptop gaming Asus ini berharga hampir Rp131 juta

Baca juga: Asus perkenalkan empat laptop ROG terbaru, lebih powerful

Baca juga: Asus Ultra K403, laptop tahan banting bersertifikasi militer

Pewarta: Galih Pradipta
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Anies minta konsorsium taati aturan

Komentar