counter

"Welcome Back, Tora-san" akan jadi pembuka Festival Film Tokyo 2019

"Welcome Back, Tora-san" akan jadi pembuka Festival Film Tokyo 2019

Film "Welcome Back, Tora-san" (HO/TIFF)

Jakarta (ANTARA) - Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2019 akan dibuka dengan film "Welcome Back, Tora-san" dari sutradara senior Yoji Yamada.

Film itu sekaligus jadi penanda perayaan 50 tahun seri film "Otoko wa Tsurai yo (It's Tough Being a Man)" yang memegang rekor dunia Guinness sebagai rangkaian film paling lama yang dibintangi aktor yang sama.

Ini adalah film ke-50 dari serial "Otoko wa Tsurai yo", juga film pertama yang dirilis sejak 1995 setelah pemeran utama Kiyoshi Atsumi tutup usia.

"Otoko wa Tsurai yo" bercerita tentang pengembara baik hati, Torajiro Kuruma ("Tora-san") yang tidak pernah beruntung dalam percintaan. Setiap film menghadirkan aktris utama yang berbeda, disebut Madonna, dan lokasinya selalu bervariasi.

Dikutip dari siaran resmi TIFF, film terbaru itu fokus pada keponakan Tora bernama Mitsuo yang bertemu dengan cinta pertamanya Izumi setelah bertahun-tahun berlalu.

"Welcome Back, Tora-san" akan menampilkan Kiyoshi Atsumi sebagai Tora-san yang dihidupkan lagi di layar setelah wafat pada 1996. Film dibintangi juga oleh Chieko Baisho, Gin Maeda, Hidetaka Yoshioka dan Kumiko Goto yang kembali untuk memerankan kembali karakter mereka.

"Saya terharu ketika menonton kredit film berakhir. Saya selalu senang menanti film terbaru dari seri ini tiap libur musim panas dan tahun baru. Saya yakin seri Tora-san disukai satu negara, dan setelah melihat kilas balik, film-film itu juga mengabadikan sejarah aktris-aktris ternama di Jepang. Kini serial itu dihidupkan lagi oleh sutradara Yoji Yamada. Saya senang bisa menjadi tuan rumah pemutaran perdana dunia di Festival Film Internasional Tokyo ke-32," ujar direktur festival TIFF Takeo Hisamatsu.

Setelah tayang perdana di TIFF, film tersebut akan dirilis di Jepang pada 27 Desember 2019.

TIFF ke-32 akan berlangsung pada 28 Oktober hingga 5 November 2019.

Baca juga: Festival Film Tokyo soroti genre horor Asia Tenggara

Baca juga: Ulang tahun Godzilla ke-65 tutup Festival Film Tokyo 2018

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar