Makassar (ANTARA) - Sulawesi Selatan berhasil meraih Penghargaan Bakti Koperasi dari pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 72 di Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sulsel, Malik Faisal yang dihubungi di Makassar, Jumat menyampaikan rasa bersyukur atas penghargaan yang diterima langsung karena harus mewakili Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Apalagi penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi di bidang koperasi di Indonesia yang hanya diraih oleh dua provinsi yakni Sulawesi Selatan dan Aceh.

"Terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat, khususnya kepada Gubernur Sulawesi Selatan dan Wakil Gubernur Sulsel atas pembinaan yang diberikan sehingga mengantar kami meraih prestasi ini," ungkapnya pada peringatan Harkopnas.

Menurutnya, koperasi di Sulsel ikut andil dalam pembangunan ekonomi daerah dan memperkecil gap kemiskinan dengan membuka lapangan kerja baru dan melahirkan wirausaha pemula di pelosok desa.

Dengan kerja sama yang baik antar Dinas Koperasi yang ada di 24 kabupaten/kota, koperasi Sulsel dinilai tumbuh sebagai lembaga usaha rakyat dalam bersatu meraih kesejahteraan bersama menghadapi tantangan ke depan.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih, khususnya kepada para Kepala Dinas Koperasi dan UKM kabupaten/kota. Serta seluruh tim kerja di Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, para Kabid, Ka UPT, Kasi/Kasubag, dan seluruh staf," paparnya.

Bukan itu saja, penghargaan ini baginya tidak mungkin diraih tanpa peran serta para pembina dan gerakan koperasi di seluruh kabupaten/kota di Sulsel yang berhasil meningkatkan kualitas kelembagaan dan pembinaan anggotanya.

"Terima kasih atas dukungan dan kerja sama kita selama ini, tanpa kerja keras kalian semua mustahil kita peroleh. Mari terus bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan Sulawesi Selatan," ucapnya.

Baca juga: Koperasi harus lakukan reformasi total dalam cara pandang
Baca juga: Menteri Puspayoga berikan penghargaan bagi insan koperasi
Baca juga: Koperasi diharapkan mampu bersaing pada era industri 4.0

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019