counter

PLO siap lanjutkan pembicaraan dengan Washington

PLO siap lanjutkan pembicaraan dengan Washington

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengangkat tangannya saat pertemuan pemimpin Palestina di Ramallah, Tepi Barat, beberapa waktu lalu (REUTERS/Mohamad Torokman )

Ramallah, Palestina (ANTARA) - Nabil Abu Rudainah, Juru Bicara Presiden Mahmoud Abbas, pada Kamis (11/7) mengatakan pemimpin Palestina sangat siap melanjutkan pembicaraan dengan pemerintah Amerika Serikat jika Washington berpegang pada rujukan perdamaian internasional.

Abu Rudainah mengomentari pernyataan yang dikeluarkan baru-baru ini oleh AS berkaitan dengan proses perdamaian Palestina-Israel.

Baca juga: PLO bahas tindakan AS soal Jerusalem

"PLO menegaskan bahwa Palestina tak pernah menolak gagasan atau perundingan apa pun untuk mencapai perdamaian Palestina-Israel mengenai penyelesaian dua-negara dengan perbatasan 4 Juni 1967, dan dalam kerangka kerja penyelesaian sah internasional serta Gagasan Perdamaian Arab, yang memandang Jerusalem Timur sebagai wilayah yang diduduki," kata Kantor Berita Palestina, WAFA --yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat.

Pembicaraan Palestina-Israel macet tahun 2014, gara-gara penolakan Israel untuk menghentikan pembangunan permukiman Yahudi di tanah Palestina.

Baca juga: AS tolak beri visa anggota senior PLO
Baca juga: Liga Arab kutuk keputusan Amerika Serikat tutup kantor PLO di Washington


Sumber: Wafa

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden Jokowi melepas kontingen Pramuka Indonesia ke AS

Komentar