counter

Info Haji

Calhaj Sumut diminta gubernur doakan lancarnya pembangunan daerah

Calhaj Sumut diminta gubernur doakan lancarnya pembangunan daerah

Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi melepas jamaah calon haji (calhaj) kelompok terbang pertama Embarkasi Medan tahun 2019 ke Tanah Suci di Asrama Haji Medan, Jumat (13/7/2019). (FOTO ANTARA/Munawar Mandailing).

Saya berharap pada jamah calon haji yang berangkat pada hari ini ke Tanah Suci tetap mendoakan Sumatera Utara (Sumut) tetap berkah
Medan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi meminta kepada jamaah calon haji (calhaj) kelompok terbang pertama Embarkasi Medan tahun 2019 agar dapat mendoakan Sumut di Tanah Suci Mekkah sehingga pembangunan di daerah tersebut tetap lancar dan terus meningkat.

"Saya berharap pada jamah calon haji yang berangkat pada hari ini ke Tanah Suci tetap mendoakan Sumatera Utara (Sumut) tetap berkah," katanya usai memberangkatkan 388 jamaah calhaj kloter pertama asal Kota Medan ke Tanah Suci dari Asrama Haji Medan, Jumat sore.

Sebab, menurut dia, doa yang dipanjatkan jamaah calhaj tersebut di Tanah Suci makbul sehingga pembangunan di Daerah Sumut ke depan semakin lebih baik lagi dan sukses.

"Kita berharap Sumut bermartabat, dan jamaah yang melaksanakan ibadah haji tetap dalam keadan sehat dan sukses," katanya
.
Kloter) pertama jamaah calhaj yang berasal Medan, tercatat jumlahnya sebanyak 388 orang, ditambah sembilan petugas haji daerah dan pusat.
Dari jumlah 388 calhaj tersebut, terdiri atas 140 pria dan 244 wanita.

Selain itu, juga ikut serta pimpinan kloter, Erwin Pinayungan Dasopang Bin Ali Muchtar Dasopang, pembimbing ibadah Arifin Ali Usman Bin Ali Usman, dan dokter kloter Fitriah Nurdin Saleum Binti H Nurdin Saleum.

Pada pemberangkatan juga dihadiri Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumut H.Iwan Zulhami dan para undangan lainnya.

Jumlah jamaah calhaj asal Provinsi Sumatera Utara yang berangkat ke Tanah Suci tercatat 8.641 orang, terdiri atas 22 kelompok terbang.

Baca juga: Puluhan JCH Sumatera Utara gagal berangkat

Baca juga: Pertamina siapkan avtur 10 juta liter layani penerbangan hajii Sumut

Baca juga: Komisi VIII DPR RI kesal lihat pelayanan haji di Embarkasi Medan

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mendagri sebut PKK wujudkan sumber daya manusia unggul

Komentar