counter

Kepolisian Albania tangkap 'anggota ISIS' asal Rusia

Kepolisian Albania tangkap 'anggota ISIS' asal Rusia

Albania (wikipedia.org) (Istimewa)

Tirana (ANTARA) - Warga negara Rusia yang dituduh berperang untuk kelompok ISIS melawan pasukan pemerintah Suriah ditangkap di Albania dan akan diekstradisi ke Rusia, kata kepolisian Albania pada Jumat.

Polisi mengungkapkan pria yang diidentifikasi sebagai R.M, yang lahir dan merupakan warga Norilsk di Rusia, tiba di Albania secara ilegal setelah pengadilan di Republik Chechnya Rusia memutuskan pada April 2015 bahwa pria berusia 34 tahun itu harus ditangkap lantaran menjadi bagian dari kelompok teroris.

"Pada Juni 2013 warga ini meninggalkan Rusia menuju Suriah. Ia bergabung dengan kelompok bersenjata ilegal bernama 'ISIS' dan menjadi partisipan aktif dalam memerangi pasukan pemerintah di Suriah," demikian bunyi pernyataan kepolisian.

Pihaknya menambahkan unit anti-teror anggota NATO tersebut menghabiskan beberapa bulan untuk melacak dan mengidentifikasi warga Rusia yang menjadi buronan Interpol Moskow tersebut. Semakin banyak jumlah kunjungan warga negara Rusia dan Ukraina yang menghabiskan waktu liburan musim panas mereka di Albania.

Sumber: Reuters

Baca juga: Seorang guru Albania ditangkap karena memuji ISIS

Video amatir ledakan di Sibolga

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Chaidar Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar