Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis asal Denmark Viktor Axelsen, Jumat, mengumumkan dirinya tak akan turun di turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2019 yang akan digelar di Jakarta, 16-21 Juli.

Tunggal putra Denmark itu lewat aku resmi Instagram menyatakan mengalami rasa sakit di kakinya selama beberapa pekan belakangan.

"Dengan sangat disayangkan aku memberitahu kalian jika aku telah mengalami rasa sakit yang belum hilang di kakiku selama beberapa pekan ini," umum Axelsen.

"Setelah diperiksa oleh sejumlah spesialis, aku disarankan untuk tidak berlaga di turnamen apa pun saat ini."
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

???????? 大家好,真的希望每次我都能给大家带来好消息,但是很抱歉,这次又没能给大家带来好消息。这几个星期以来,我的腿都很疼,在经过检查之后,专家们都建议我最近不要打比赛。从阻碍我参加欧运会的哮喘中恢复过来,我很渴望能上场比赛,因此,我对接下来的印尼公开赛和日本公开赛都无比期待。然而,因为伤病,我不得不选择退出这两项赛事。用一句“我很失望”真的不足以表达我此刻的心情,现在我也说不好要多久才能恢复,但是请别担心,我会尽力配合医生做治疗,希望很快就又能重返赛场,也希望下次站上赛场的我,会比现在更强大。抱歉让大家失望了,谢谢你们的支持!安赛龙

A post shared by viktoraxelsen (@viktoraxelsen) on



Sempat menderita karena asma, yang mencegahnya berlaga di turnamen bulu tangkis di Eropa, Axelsen mengaku ingin segera kembali ke lapangan. "Khususnya bertarung di Jakarta dan Tokyo yang merupakan dua kota favoritku."

Axelsen tadinya dijadwalkan bermain di turnamen BWF Tour Super 1000 di Jakarta, Indonesia dan turnamen Super 270 di Japan Open di akhir bulan.

Di Jakarta, Axelsen harusnya menghadapi tunggal putra India Sai Praneeth di babak pertama.

"Aku lebih dari kecewa dan tidak tahu sampai kapan aku tidak bermain."

"Tapi jangan khawatir, aku akan berusaha untuk bisa kembali segera bermain. Terima kasih atas dukungan kalian."

Baca juga: Hendra/Ahsan pasang target ke semifinal Indonesia Open 2019

Baca juga: Kevin/Marcus siap pertahankan gelar juara di Indonesia Open 2019

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019