counter

Inggris kerahkan kapal perang HMS Duncan ke Teluk gantikan Montrose

Inggris kerahkan kapal perang HMS Duncan ke Teluk gantikan Montrose

Inggris pada Jumat mengatakan akan mengerahkan kapal perang HMS Duncan ke Teluk untuk menggantikan HMS Montrose (Reuters)

London (ANTARA) - Inggris pada Jumat mengatakan akan mengerahkan kapal perang HMS Duncan ke Teluk untuk menggantikan HMS Montrose, untuk mempertahankan kehadirannya di lokasi itu selama ketegangan di kawasan tersebut meningkat.

Hubungan antara Teheran dan negara Barat semakin bergejolak setelah Inggris menyita tanker milik Iran di Gibraltar dan London mengatakan HMS Montrose memperingatkan kapal-kapal Iran yang berupaya menghadang tanker milik Inggris yang melintasi Selat Hormuz.

"Sebagai bagian dari keberadaan kami dalam waktu yang lama di Teluk, HMS Duncan dikerahkan ke kawasan tersebut guna memastikan kami mempertahankan keberadaan keamanan maritim berkelanjutan sementara HMS Montrose mengakhiri tugasnya dan melakukan pergantian awak kapal," kata pemerintah.

"Ini akan memastikan bahwa Inggris bersama mitra internasional dapat terus mendukung kebebasan navigasi kapal-kapal yang transit melalui pelayaran vital ini."

Sumber: Reuters

Baca juga: Iran minta Inggris segera bebaskan tanker miliknya

Baca juga: Iran bantah berupaya hentikan tanker Inggris di Teluk

Mahasiswa dan Nelayan jalan mundur tolak reklamasi Teluk Jakarta

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Chaidar Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar