Belum dapat dipastikan sampai kapan pencaharian terhadap heli MI yang membawa 12 orang termasuk crew dilakukan,
Jayapura (ANTARA) - Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi mengatakan, pencaharian terhadap heli MI 17 milik TNI AD, Jumat (12/7) dilanjutkan karena cuaca di kawasan Oksibil cerah.

Memang benar, cuaca di Oksibil cerah sehingga tiga helikopter kembali dikerahkan untuk melakukan pencaharian namun hingga Jumat sore belum membawa hasil.

Selain tiga helikopter yang dikerahkan untuk melakukan pencaharian, sebuah pesawat jenis CN milik TNI AD juga dilibatkan dalam hal mengirim logistik dan bbm ke Oksibil, kata Aidi kepada Antara di Jayapura, Jumat.

Menurutnya, pencaharian masih terus dilakukan karena hingga kini belum ada perintah untuk menghentikan pencaharian.

Baca juga: Faktor cuaca di Oksibil masih hambat pencarian Heli MI 17

“Belum dapat dipastikan sampai kapan pencaharian terhadap heli MI yang membawa 12 orang termasuk crew dilakukan,” ujar Kol Inf Aidi seraya menambahkan selain pencaharian melalui udara juga dilakukan melalui darat yang dipusatkan di Oksibil dan Keerom.

Sampai hari ini, Jumat (12/7) belum ada tanda-tanda keberadaan helikopter yang sebelum dilaporkan hilang kontak sempat terbang ke Okbibab untuk mengantar logistik sekaligus membawa anggota Yonif 726/WRG yang tergabung dalam satgas pamtas.

Okbibab merupakan salah satu wilayah di Papua yang berbatasan dengan Papua Nugini, sebutnya.

Baca juga: Pemprov Papua berharap heli yang hilang segera ditemukan

Baca juga: Tim SAR belum menemukan helikopter MI 17

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019