counter

Shopee Liga 1 2019

Gol menit akhir selamatkan Madura dari kekalahan di kandang Tira

Gol menit akhir selamatkan Madura dari kekalahan di kandang Tira

Logo Shopee Liga 2 2019 (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Gol pada menit ke-90+1 dari Jaimerson da Silva menyelamatkan Madura United dari kekalahan di kandang Tira Persikabo, Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, yang berakhir dengan skor 2-2, Jumat.

Tira Persikabo sejatinya unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol Andy Setyo (30') dan Ciro Ferreira Silva (48'). Madura United menyamakan kedudukan melalui Aleksandar Rakic (66') dan Jaimerson da Silva (90+1').

Hasil tersebut membuat Tira Persikabo dan Madura United masih belum terkalahkan di Liga 1 Indonesia dan tetap mengisi tiga besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

Pertandingan Tira Persikabo versus Madura United berjalan cukup berimbang sejak menit pertama.

Kedua tim saling jual beli serangan sampai akhirnya pada menit ke-30 bek Andy Setyo menendang masuk umpan Wawan Febriyanto melalui tendangan bebas di menit ke-30.

Akan tetapi, tidak ada gol tambahan lain sampai jeda memasuki masa jeda.

Tiga menit babak kedua dimulai, Tira Persikabo langsung mengejutkan lawannya. Bola dari operan jauh dari Parfait Eloumou dapat dikejar dan dikendalikan dengan baik oleh Ciro Ferreira Silva yang dengan tenang melesakkan bola ke dalam gawang Madura United yang dikawal M. Ridwan.

Ketinggalan 2-0 membuat Madura United tersengat dan berupaya keras untuk menciptakan gol. Pelatih Madura United Dejan Antonic lalu memasukkan David Laly di menit ke-59 menggantikan Marckho Merauje demi menambah daya serang.

Keputusan itu terbukti tepat. Pada menit ke-66, umpan silang David Laly dari sisi kiri pertahanan Tira Persikabo berhasil dituntaskan Aleksandar Rakic menjadi gol.

Madura yang seperti tiada henti menekan pertahanan Tira pada akhirnya mampu menghadirkan gol penyama kedudukan pada menit ke-90+1.

Lagi-lagi David Laly berandil besar. Gol tersebut terjadi berkat tendangan bebasnya yang memantul ke tiang gawang usai mengenai kepala pemain Madura yang lain. Bola liar langsung disambar oleh Jaimerson da Silva dengan kepalanya dan mengubah skor menjadi 2-2.

Pertandingan pun tuntas dengan hasil seri dan kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan satu poin.

Baca juga: Arema Malang pecundangi Semen Padang di kandang

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar