counter

PSSI rampungkan persiapan kongres luar biasa

PSSI rampungkan persiapan kongres luar biasa

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merampungkan persiapan kongres luar biasa (KLB) yang digelar di Jakarta pada Sabtu, 27 Juli 2019.

"PSSI sudah siap menggelar KLB," ujar Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Gatot memastikan KLB berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta. Undangan dan informasi terkait KLB juga sudah disebarkan kepada 85 pemilik suara (voters) PSSI.

Selain itu, KLB juga akan disaksikan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Perwakilan FIFA dan AFC juga diundang," kata Gatot.

KLB PSSI pada 27 Juli 2019 memiliki tiga agenda utama yaitu revisi Statuta PSSI, revisi Kode Pemilihan PSSI dan penetapan komite pemilihan serta komite banding pemilihan komite eksekutif anyar PSSI.

Terkait agenda yang ketiga, anggota Komite Eksekutif PSSI Yunus Nusi menyebut, nama-nama calon ketua juga anggota komite pemilihan dan komite banding pemilihan ada di sekretariat jenderal PSSI. Namun Yunus enggan memberitahukan daftar nominasinya.

"Saya khawatir salah sebut karena belum tahu persis siapa saja," kata dia.

Yunus memastikan bahwa exco PSSI akan mengadakan rapat sebelum KLB untuk membahas hal tersebut.

Sesuai saran dari FIFA, setelah KLB pada 27 Juli 2019, PSSI akan melaksanakan kongres biasa pemilihan untuk menentukan 15 anggota Komite Eksekutif PSSI yang terdiri dari ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota yaitu pada Januari 2020.

Para petinggi PSSI itu akan bekerja untuk periode tahun 2020-2024.

Baca juga: KLB PSSI diundur ke 27 Juli 2019

Baca juga: Bambang Nurdiansyah: pengurus baru PSSI harus fokus urus sepak bola


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar