counter

Angkat Besi

Kejurnas jadi ajang seleksi atlet menuju SEA Games 2019

Kejurnas jadi ajang seleksi atlet menuju SEA Games 2019

Suasana latihan angkat besi di Pelatnas PB PABBSI, Jakarta, Jumat (12/7/2019) (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) angkat besi pada 19-24 Agustus mendatang di Bandung akan dijadikan sebagai ajang seleksi atlet sebagai tim inti menuju SEA Games 2019.

“Kami sedang menyiapkan seleksi tim inti SEA Games 2019,” kata Pelatih Nasional Angkat Besi, Dirdja Wihardja di Pelatnas PB PABBSI, Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain sebagai ajang seleksi atlet menuju SEA Games, Kejurnas tersebut juga menjadi tempat untuk menjaring lifter terbaik maju di kejuaraan dunia senior bulan September di Thailand. Sementara kejuaraan dunia senior akan diadakan di Korea Utara pada Oktober mendatang.

Dirdja juga mengatakan kejuaraan nasional tersebut terbuka bagi siapa saja, tidak hanya atlet dari Pelatnas.

“Itu kita tidak menutup kemungkinan atlet luar ada yang lebih berprestasi ya silakan. Jadi kita akan fair untuk pembentukan tim karena ini membawa nama nasional, hanya yang terbaik yang kita pilih,” ungkapnya.

Tim inti SEA Games, lanjut dia akan terdiri atas 10 lifter dengan rincian empat kelas untuk kategori putra dan enam kelas untuk putri.

Sementara itu, lifter Eko Yuli seperti dikatakan Dirdja, akan turut diturunkan pada SEA Games 2019 guna mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2020 di Tokyo.

Baca juga: KONI harapkan angkat besi raih tiga medali emas di SEA Games 2019
Baca juga: Eko Yuli ingin atlet junior diperhatikan serius
Baca juga: PABBSI Bidik Tujuh Kualifikasi Olimpiade Berbekal Rp11 Miliar

ITF World Tennis Tour di Jakarta akan jadi pemanasan SEA GAMES 2019

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar