counter

PSM: Final Piala Indonesia motivasi hadapi Bhayangkara

PSM: Final Piala Indonesia motivasi hadapi Bhayangkara

Pelatih PSM Darije Kalezic (kanan) memberikan keterangan pers jelang kontra Bhayangkara FC di Makassar, Jumat, (12/7). ANTARA FOTO/HO/Media PSM

Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Darije Kalezic mengatakan keberhasilan merebut tiket final Piala Indonesia memacu semangat para pemain jelang menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Pelatih Darije Kalezic di Makassar, Jumat, mengatakan itu menanggapi kekalahan beruntun yang diderita di kandang Madura United pada kompetisi Liga 1 (2-0) dan Piala Indonesia (2-1) beberapa hari lalu.

"Dua laga itu berbeda satu dengan yang lain..yang mana kalian tidak bisa memvonis, kita kalah dari dua laga sebelumnya lawan Madura United," katanya.

"Kita kembali ke Liga 1 dengan kepercayaan tinggi karena telah mencapai final. Dan ini juga sebuah strategi untuk kalah dari cara seperti ini tapi masuk final," lanjut dia.

PSM tetap melalu ke final Piala Indonesia menghadapi Persija Jakarta meski kalah di kandang Madura (1-2) karena pada leg pertama di Makassar bisa meriah kemenangan tipis 1-0 atau tidak kebobolan gol kandang.

Ia menjelaskan, suksesnya PSM ke final tentu menjadi modal berharga menghadapi tim kuat Bhayangkara FC di Liga 1.

Darije Kalezic juga bersyukur karena seluruh pemain dalam kondisi fit untuk laga tersebut.

"Kondisi pemain bagus dan kita punya 30 pemain dan tidak ada cedera setelah perjalanan panjang yang telah kita lalui (di tiga kompetisi atau turnamen berbeda)," ujarnya.

Baca juga: Madura taklukkan PSM 2-1
Baca juga: PSM: hasil undian final Piala Indonesia sesuai harapan

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar