counter

Shopee Liga 1 2019

Ditahan imbang Madura United 2 - 2, Tira Persikabo ke puncak klasemen

Ditahan imbang Madura United 2 - 2, Tira Persikabo ke puncak klasemen

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Dharmawan (tengah) saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/7/2019) malam. (M Fikri Setiawan).

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Tira Persikabo menguasai puncak klasemen Liga 1 2019 meski ditahan imbang 2 - 2 saat menjamu Madura United di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/7/2019).

Pada babak pertama, Tira Persikabo sempat unggul dua gol melalui sundulan Andy Setyo pada menit ke-29 dan tendangan Ciro Ferreira pada menit ke-47. Tapi, pada babak kedua Madura United menyamakan keadaan berkat gol Alexander Rakic pada menit ke-75 dan Jaimerson Xavier pada menit ke-92.

Meski begitu, Tira Persikabo tetap berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin dari delapan pertandingan. Capaian Tira Persikabo ini serupa dengan Club Bali United, hanya saja Bali United baru bermain di enam pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Dharmawan mengaku bahwa kurang mengantisipasi strategi yang diterapkan oleh pelatih tim lawan, Dejan Antonic. Menurutnya, Dejan dengan beranj menarik Greg Nwakolo untuk digantikan oleh David Laly pada menit ke-65 hingga mereka menekan habis pertahanan Persikabo.

"Mereka punya komposisi pemain cukup baik pada line up dan cadangan. Seharusnya saya bisa menerapkan strategi untuk menangkal permainan Madura. Tapi tetap ini harus disyukuri. Selamat untuk satu poin Madura," ujar Rahmad.

Baca juga: Gol menit akhir selamatkan Madura dari kekalahan di kandang Tira
Baca juga: Rahmad Darmawan ungkap sukses PS Tira Persikabo di awal musim

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar