counter

Liga Spanyol

Barcelona resmi tuntaskan transfer Griezmann dari Atletico Madrid

Barcelona resmi tuntaskan transfer Griezmann dari Atletico Madrid

Antoine Griezmann resmi bergabung ke Barcelona dari Atletico Madrid. ANTARA/fcbarcelona.com/pri

Jakarta (ANTARA) - Klub Spanyol Barcelona akhirnya telah menyelesaikan saga transfer penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann dengan nilai 120 juta euro (sekitar Rp1,89 triliun).

Transfer Griezmann ke klub Katalunya telah resmi diumumkan setelah adanya spekulasi selama beberapa pekan terakhir setelah sang pemain berusia 28 tahun itu mengumumkan akan meninggalkan Atletico musim panas ini.

Pemain timnas Prancis itu akan bergabung dengan Lionel Messi di lini serang Barcelona untuk mengarungi ketatnya persaingan musim depan di liga domestik dan Eropa.

"FC Barcelona telah membayar klausul sebesar 120 juta euro agar Antoine Griezmann bisa pindah dari Atlético Madrid," ungkap pernyataan Barcelona di situs resmi klub pada Jumat (12/7).

"Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub barunya untuk lima musim, hingga 30 Juni 2024 dengan klausul pembelian 800 juta euro."

Griezmann sendiri menyebut transfer ini adalah "langkah maju dalam kariernya dengan tujuan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia." (sumber fcbarcelona.com)

Baca juga: Perkenalan resmi Griezmann di Barcelona akan dilakukan tanpa suporter
Baca juga: Messi pilih Neymar kembali ketimbang Griezmann datang
Baca juga: Atletico tuduh Barcelona lakukan pendekatan ilegal terkait Griezmann

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar