counter

Enam truk kontainer angkut peralatan Kejurnas Atletik menuju Bogor

Enam truk kontainer angkut peralatan Kejurnas Atletik menuju Bogor

Sejumlah petugas mengangkut peralatan atletik berupa materas menuju ruang penyimpanan truk kontainer yang terparkir di samping Stadion Madya GBK Jakarta, Jumat (12/7/2019). Barang tersebut akan dikirim menuju Stadion Pakansari Bogor untuk keperluan Kejurnas Atletik 2019. (ANTARA/Andi Firdaus).

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB-PASI) mengerahkan enam truk kontainer untuk mengirim peralatan lomba Kejuaraan Nasional Atletik 2019 menuju Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

"Seluruh peralatan lomba mulai dikirim ke Bogor untuk keperluan lomba Kejurnas 2019," kata kepala pelatih atlet nomor lari cepat, Eni Nuraeni, di Jakarta, Jumat.

Peralatan yang dikirim dari Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta merupakan alat pendukung lomba atletik untuk seluruh nomor, di antaranya sprint, lompat jauh, estafet, lompat tinggi.

Sejumlah petugas nampak mengangkut alat-alat seperti matras, papan, gawang lari, gala, dan sebagainya dari ruang pemanasan atletik di Stadion Madya yang berjarak sekitar 200 meter dari parkiran truk. Alat-alat eks Asian Games 2018 itu digotong menuju parkiran truk kontainer di sisi utara stadion.

Sebanyak enam truk kontainer seluruhnya dipasang tulisan "Barang Negara, Aset PB PASI" di bagian kaca depan.

Eni membenarkan bahwa alat-alat yang akan dipakai untuk kejuaraan nasional nanti merupakan eks Asian Games 2018 yang saat ini tercatat menjadi aset PB PASI.

"Alat yang dikirim memang yang dulu pernah kita pakai saat Asian Games 2018," ujarnya.

Barang tersebut nampak masih terawat dan kayak pakai, meski pada beberapa bagian sudut matras terdapat sobek yang tidak terlalu lebar.

"Barang ini mau kita angkut ke Stadion Pakansari Bogor buat lomba," kata salah satu sopir angkut saat membantu mengangkat barang menuju boks kontainer.

Baca juga: Jateng juara umum Kejurnas Atletik Pelajar 2019
Baca juga: Kejurnas Estafet Bertujuan Cari Bibit Atlet

Meraup Berkah Saat Musim Haji

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar