Jepara (ANTARA) - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, harus menunda laga ujicoba menghadapi  Persekap Pasuruan karena jadwal pertandingan yang bersamaan dengan agenda kejuaraan renang antar perkumpulan daerah (KRAPDA) piala Bupati Jepara.

"Karena bertepatan dengan agenda KRAPDA, maka Dinas Cipta dan Tata ruang Kabupaten Jepara selaku pengelola Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara tidak memberikan izin," kata kata Presiden Klub Persijap Jepara Esti Puji Lestari di Jepara, Jumat.

Untuk itulah, kata dia, agenda laga uji coba pada Sabtu (13/7) malam harus dijadwalkan ulang. Menurut rencana, Tim Persijap Jepara akan menggelar tiga kali laga uji coba, dua di kandang dan satu kali tandang.

Selain merencanakan laga uji coba melawan Persekap Pasuruan, kemudian 3 Agustus 2019 juga menjadwalkan melawan Persigo Lumajang menggunakan format kandang dan tandang.

Laga uji coba tersebut untuk menyongsong Liga 3 pra-nasional yang rencananya dimulai pekan kedua bulan Agustus 2019.

"Mudah-mudahan jadwal kompetisi tersebut tidak ada perubahan," ujarnya.

Upaya menambah pemain juga masih dilakukan karena beberapa pekan sebelumnya, kedatangan pemain asal Jayapura Papua, yakni Pierre Florencio F. Kahol berposisi penjaga gawang dan Randye D. Titaley yang mengisi posisi stopper.

Baca juga: Persijap Jepara berharap ada kepastian jadwal kompetisi
Baca juga: Fabio Oliviera resmi latih Persijap Jepara
Baca juga: Persijap belajar pengelolaan sepak bola ke Jepang

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019