counter

Shopee Liga 1 2019

Tiba di Jayapura, Jackson F Tiago segera tangani Persipura

Tiba di Jayapura, Jackson F Tiago segera tangani Persipura

Pelatih Persipura Jayapura Jackson F Tiago (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Pelatih berkebangsaan Brasil Jackson F Tiago segera melatih tim Persipura Jayapura setelah pada Jumat sore tiba di Kota Jayapura, Papua.

"Tadi sore saya baru tiba di Bandara Sentani, disambut gembira oleh warga dan Persipuramania serta pengurus tim. Dan saya langsung ke Mandala menyapa para pemain, besok (Sabtu,red) baru saya pimpin latihan," katanya di Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Ia mengaku warga dan Persipuramania menyambutnya dengan luar biasa di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura hingga mendampinginya ke Stadion Mandala untuk melihat dan menyapa Boaz TE Solossa dan kawan-kawan yang sedang berlatih.

"Luar biasa. Saya bertemu dengan suporter, beberapa rekan wartawan dan bersalaman dengan para pemain. Yah, jelas perasaan balik kesini (Persipura,red) terharu," katanya.

"Karena kembali kesini di luar perkiraan saya secara pribadi, saya tidak punya rencana besar kembali kesini untuk menjadi pelatih lagi. Tapi saya meyakini ini adalah rencana Tuhan ciptakan untuk rencana besar bertemu lagi," katanya.

Jackson berharap prestasi yang ditorehkan beberapa tahun lalu ketika menangani tim berjulu Mutiara Hitam itu bisa terulang kembali, sehingga Persipura bisa berjaya dan meraih prestasi yang terbaik.

"Semoga kita bisa menyatukan visi dan misi kembali seperti dulu dan syukur kalau kita samai prestasi yang pernah kita rengkuh bersama. Ini akan menjadi pekerjaan yang sangat luar biasa berat, karena persaingan masa kini sangat berbeda dengan lalu," katanya.

Namun, pelatih berkepala plontos itu meyakini dengan kerja sama tim dan manajemen yang baik, bukan tidak mungkin prestasi yang pernah diraih akan terulang kembali, meski bukan dengan skuad yang sama seperti dulu.

"Yang penting kita harus bekerja keras dan bekerjasama serta dukungan doa dari semua pihak agar kita bisa raih prestasi," katanya.

Baca juga: Badak Lampung tahan imbang 1-1 Persipura

Baca juga: Klasemen Liga 1, Persipura belum terlepas dari zona degradasi

Baca juga: Diwarnai kartu merah, Arema FC kandaskan Persipura 3-1

 

Menyiapkan Garuda Muda Dalam 12 Hari

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar