counter

Wall Street dibuka menguat di tengah potensi penurunan bunga Fed

Wall Street dibuka menguat di tengah potensi penurunan bunga Fed

Illustrasi: Seorang pialang sedang bekerja di lantai Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (REUTERS/Brendan McDermid)

New York (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (AS) dibuka lebih tinggi pada hari perdagangan Jumat pagi karena didukung pernyataan kebijakan moneter dua hari oleh Ketua Federal Reserve (Fed) Jerome Powell, yang membuka pintu lebih lebar untuk potensi penurunan suku bunga.

Tak lama setelah bel pembukaan perdagangan, Indeks Dow Jones Industrial Average naik 74,78 poin atau 0,28 persen menjadi 27.162,86.

Indeks S&P 500 naik 4,16 poin atau 0,14 persen menjadi 3.004,07 dan Indeks Komposit Nasdaq meningkat 14,02 poin atau 0,17 persen menjadi 8.210,06.

Saham Deutsche Bank naik sekitar 2,9 persen, setelah bank investasi Swiss UBS mendongkrak bank Jerman dari "jual" menjadi "netral," mengatakan rencana restrukturisasi terakhir yang akan didukung oleh regulator rumah, yang mengarah pada skenario "risiko berimbang."

Sembilan dari 11 sektor utama S&P 500 diperdagangkan lebih tinggi pada sesi perdagangan pagi, dengan sektor industri naik lebih dari 0,7 persen, memimpin kenaikan.

Selama hari kedua sejak pernyataannya pada Kamis, Powell menegaskan kembali bahwa bank sentral akan selalu melakukan "apa yang benar untuk ekonomi AS" dan menyerukan Kongres untuk menaikkan batas utang secara tepat waktu.

Indeks Dow Jones mencapai angka 27.000 untuk pertama kalinya pada hari Kamis (11/7). Sementara itu Indeks S&P 500 juga mencapai rekor penutupan lebih dari 2.999 poin.
Baca juga: Wall Street bervariasi di tengah data ekonomi dan kesaksian Powell
Baca juga: Defisit anggaran Amerika Serikat melebar jadi 747 miliar dolar
Baca juga: Dolar AS cenderung datar di tengah sejumlah data ekonomi terbaru

 

Bursa AS Anjlok Pasca-Pilpres

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar