Jakarta (ANTARA) - Di tengah kesibukannya menjalani balapan di Tour de France 2019, juara dunia sepeda asal Slovakia Peter Sagan mengisi waktu senggangnya dengan bermain rubik.

Kemampuannya dalam bermain rubik pun, ia bagikan kepada para penggemarnya melalui unggahan video di akun Twitter resminya @petosagan.

"Orang-orang bertanya pada saya apa yang saya lakukan saat waktu luang di tour. Saya suka menyelesaikan rubik. Saya tidak terlalu jago tapi saya bisa menyelesaikannya. Apakah kamu bisa mengalahkan waktu yang saya dapat? " tulis Sagan dalam twitternya.

Dalam videonya, ia yang sedang berada dalam mobil memperlihatkan keahliannya untuk menyelesaikan rubik.

"Orang-orang tidak mau menghabiskan waktu dengan saya karena saya terkadang menyebalkan, maka saya habiskan waktu saya dengan bermain rubik, " katanya.

Baca juga: Akhiri mimpi buruk, pebalap Belanda Groenewegen menangi etape ketujuh

Baca juga: Peter Sagan pose selebrasi ala Hulk, ulangi adegan 2012


Sembari menyelesaikan rubiknya, Sagan terus berbicara dan memberitahu penggemarnya cara bermain yang benar.

"Ketika Daniel asyik membuat kopi, saya asyik bermain rubik. Kamu tahu cara menyelesaikannya? Saya tidak terlalu jago tapi akan menyenangkan kalau kita punya hobi, kan? "

Masih berkonsentrasi bermain, ia mengatakan bahwa hari itu setelah balapan etape ketujuh merupakan hari yang cukup baik, tapi menurutnya esok akan jadi hari yang sulit.

Di akhir video, ia pun berhasil menyelesaikan rubiknya dalam waktu 26 detik. "Dan aku menyelesaikan rubikku. "

Pada etape kedelapan pada Sabtu akan menempuh jarak 200 km dari Macon ke St Etienne. Peter Sagan masih menempati posisi ketiga klasemen umum dan masih mempertahankan jersey hijaunya.

Baca juga: Peter Sagan juarai etape kelima

Baca juga: Peringkat dunia balap sepeda

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019