counter

Siswa SMA Taruna Palembang meninggal dunia saat MOS

Siswa SMA Taruna Palembang meninggal dunia saat MOS

Arsip Para siswa SMA Taruna Nusantara Kabupaten Magelang apel siang setelah mengikuti pelajaran, Selasa (4/4). ( Foto: ANTARAJATENG/Hari Atmoko)

Palembang (ANTARA) - Seorang siswa SMA Taruna Palembang, Sumatera Selatan meninggal dunia diduga tidak kuat mengikuti kegiatan Masa Orientasi Sekokah (MOS) pada sekolah yang menerapkan disiplin semi militer itu.

Siswa SMA Taruna bernama Delwin diketahui meninggal ketika dibawa ke kamar jenazah/ruang forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel, di Palembang, Sabtu.

Baca juga: Pemerintah Jawa Timur ingin bangun SMA Taruna di Madiun

Baca juga: Korban bullying SMA Taruna lapor polisi

Baca juga: Polisi gelar rekonstruksi pembunuhan di SMA Taruna Nusantara



Asmin paman korban di RS Bhayangkara mengatakan keponakannya dikabarkan meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan MOS Jumat ( /7) malam.

Kabar duka tersebut sangat mengejutkan pihak keluarganya, karena selama ini kondisi kesehatan keponakannya itu cukup baik.

Melihat kondisi kematian tidak wajar tersebut, kasus meninggalnya Delwin dilaporkan ke pihak Polresta Palembang untuk diungkap penyebabnya dan meminta pertanggungjawaban pihak sekolah, kata Aswin.

Sementara Kepala SPK Polresta Palembang AKP Heri mengatakan, pihaknya telah menerima pengaduan dari keluarga Delwin siswa SMA Taruna Palembang yang meninggal dunia saat mengikuti MOS.

Setelah menerima pengaduan dari keluarga korban dan mengecek korban di RS Bhayangkara, tim Polresta Palembang akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar