Jakarta (ANTARA) - Juventus selangkah lagi menuntaskan transfer bek muda Matthijs de Ligt dari Ajax, menurut Sky Sports di Italia pada Sabtu (13/7).

Juara Italia tersebut meningkatkan tawarannya kepada Ajax untuk bek tengah timnas Belanda berusia 19 tahun itu pada Jumat, dan kedua klub sekarang hanya perlu menyetujui sejumlah detail dari kesepakatan transfer tersebut.

Pemain yang juga diincar oleh Paris Saint-Germain dan Barcelona tersebut dilaporkan tidak bergabung dengan skuat Ajax dalam kamp latihan pra-musim mereka di Austria.

Juve telah menyetujui sejumlah persyaratan personal dengan agen De Ligt, Mino Raiola, dengan sang pemain akan mengantongi gaji 10,7 juta poundsterling (sekitar Rp188 miliar) per tahun ditambah bonus bersama klub Italia tersebut.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu awalnya menawar 58,3 juta poundsterling (sekitar Rp1,02 triliun) untuk De Ligt. Namun, Ajax saat itu menolaknya karena menginginkan 67,3 juta poundsterling (sekitar Rp1,18 triliun).

Musim lalu, kapten termuda dalam sejarah Ajax itu memimpin timnya meraih gelar liga domestik dan dua piala ganda, serta mencapai semifinal Liga Champions dimana mereka kalah dari Tottenham di Amsterdam.

Sebelumnya, Juve telah mendaratkan bek tengah muda lainnya musim panas ini, yaitu pemain timnas Turki Merih Demiral dari Sassuolo.

Klub Italia tersebut sedang merencanakan untuk mencari penerus dua bek veteran mereka Giorgio Chiellini (34), dan Leonardo Bonucci (32).(sumber Sky Sports)

Baca juga: Juventus resmi ajukan tawaran untuk kapten Ajax Matthijs de Ligt

Baca juga: De Ligt setuju bergabung ke Juventus

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019